Ads Top

Konsep Warung Kolesterol Cirebon Out of The Box surganya pecinta lemak

CIREBON - Jika mendengar kata kolesterol, bagi para penggemar masakan nusantara tentu berpikir dua kali untuk menikmatinya. Apalagi bagi para penderita kolesterol tinggi, tentu bakal menolak saat disajikan masakan yang mengandung lemak ini. 


Namun, uniknya, satu lokasi tempat makan di Jalan Pulang Raya, Kompleks Arhanudse 14/PWY malah menyajikan berbagai varian masakan yang hampir 100 persen mengandung kolesterol. 

Berbagai olahan berbahan lemak, babat daging, usus dan paru, disediakan di tempat makan bernama Warung Kolesterol Cirebon ini. 

Sang pemilik restoran yang berkonsep jadul ini, Anton Octavianto, mengaku sengaja membuat konsep berbeda dari warung-warung makan lainnya dengan sajian aneka masakan kolesterol. Bahkan Anton mengklaim bahwa Warung Makan berkonsep masakan kolesterol ini adalah yang pertama di Indonesia. 

"Ya, Kami memang sengaja membuat ini out of the box, untuk mengenalkan bahwa tidak semua kolesterol itu jahat untuk tubuh. Yang terpenting adalah bagaimana menjaga kesehatan sebelum menyantap makanan mengandung kolesterol ini, " papar pria yang juga Owner Warung Kopi Manis Kuningan ini. 

Jangan khawatir, imbuhnya, bagi para pecinta kuliner yang tak suka masakan mengandung kolesterol, Warung Kolesterol Cirebon ini menyediakan satu menu yang berbahan dasar daging ayam. 

"Kita juga sediakan obat untuk menetralisir kolesterol yakni Simvastatin, " kata Anton. 

Untuk aneka masakan yang bisa dinikmati di Warung Kolesterol ini, pihak pengelola membanderol harga yang cukup murah dan tidak menguras kocek. Cukup dengan mengeluarkan uang Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu sudah bisa menyantap satu porsi makanan yang bikin ngeri-ngeri sedap ini. 


"Kami buka dari Hari Selasa hingga Ahad, dengan jam buka mulai pukul 11:00 WIB sampai 21:00 WIB, " ujar Anton. 

Eiits, jangan lupa, Warung Kolesterol Cirebon juga punya dua macam sambal andalan yang mantap menemani saat makan di tempat ini. 

Dua macam sambal tersebut adalah Sambal Korek dan Sambal Hijau Kemangi. Rasanya, dijamin Seuhah banget. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.