Ads Top

Para peserta battle-time Kuningan Superstar berpose usai pengumuman 20 besar

KUNINGAN - Ajang seleksi vokal multi-genre Kuningan Superstar yang diprakarsai Tamkot Kitchen kini sudah menghasilkan 20 besar. Kedua puluh peserta yang lolos sebelumnya mengikuti battle-time 40 besar yang digelar Ahad (16/1) di lantai 3 Tamkot Kitchen. 

Terpantau, dalam ajang battle-time ini, 40 peserta menunjukkan kualitas penampilan  terbaik yang dimiliki mereka di depan dewan juri. 


Suasana hangat terasa dari persaingan 40 peserta, yang memiliki kualitas suara menakjubkan. Dari pagi, hingga sore sorak sorai penonton tak ada hentinya memberikan semangat untuk para peserta. Keempat puluh peserta pun ternyata memiliki pendukungnya masing-masing.

Di sela battle time, Ketua Pelaksana KSS, Agung menyebutkan, saat melihat penampilan para peserta pihaknya merasa kaget, ternyata Kuningan memiliki potensi vokalis yang luar biasa. 


"Kita kaget ya, ternyata Kuningan memilik aset penyanyi yang luar biasa banyak, dan ini seperti berlian yang terpendam, " ungkapnya.

Tak hanya Agung, yang menjadi pemandu battle-time, ternyata kekaguman pada kualitas vokal peserta pun dirasakan dewan juri. Bahkan ada peserta yang membuat Dewan Juri terpukau, sampai memberikan standing applause.

"Makin sore makin hot, makin seru, " sebut Pupun Dudiyawan sebagai salah satu Dewan Juri KSS.

Saat penentuan siapa peserta yang lolos 20 besar, para juri mengaku kebingungan. Namun, bagaimanapun juri harus tetap memutuskan 20 peserta terbaik di ajang KSS kali ini.

Akhirnya terseleksi juga 20 peserta terbaik dari 40 penampil baik hari ini. Kedua puluh peserta yang diumumkan lolos pada Ahad malam adalah Shiren S, Moch. Taufik Hidayat, Zalfa Ratu Seikha, Fauzan, Rizki HQ dan Dicky Medika. 

Kemudian ada Ana Dwy Kania, Muamar Mustofa, Dzakirin, Faishal Al Akbar, Dimas Abdul Aziz, Nisa Nurfadillah, Tiara Dwi Merianti, Deden Murdiansyah, Alexsandra Cipta Kusumah Bangsa, DK, Fusty Meonk, Putri Aprilia, Barli dan Mia Agustina. 

Mereka yang lolos 20 besar tersebut, selain masuk ke babak selanjutnya, "Show Case 20 Besar", akan diajak juga kolaborasi oleh dewan juri Pupun Kapten Band dalam sebuah project pembuatan single lagu.


"Nantinya, lagu tersebut akan dapat diakses di 147 Negara dalam bentuk DSP (Digital Store Platform) ternama di dunia, " ujar Pupun. 

Pelaksanaan babak berikutnya, Show Case 20 Besar KSS akan dilaksanakan pada Sabtu (22/1/2022) mendatang. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.