Ads Top

Rem Blong, Pemotor Meninggal Tabrak Tembok Ruko di Dekat Tanjakan Dablu

Ilustrasi Kecelakaan Motor

KUNINGAN - Diduga akibat gangguan pada bagian rem sepeda motor, seorang pemotor dikabarkan meninggal dunia setelah menabrak tembok sebuah ruko di Jalan Raya Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, tepatnya di dekat tanjakan Dablu, pada Rabu (26/1). 

Korban diketahui bernama Apid (35 tahun), buruh harian, warga Blok Karangasem RT 03/01 Desa Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. 


Menurut rekannya yang dibonceng saat kecelakaan tunggal terjadi, Sahrul Ramadan, seperti yang ditayangkan di Facebook Watch Tribun Cirebon, sebelum kecelakaan, sepeda motor yang dikemudikan Apid mengalami rem blong saat turun dari arah Desa Cisantana menuju pertigaan tanjakan Dablu. 

Kendaraan Suzuki FU tanpa plat nomor itu langsung menabrak tembok sebuah ruko di dekat Tanjakan Dablu tersebut. 

"Iya sempat rem blong, Saya posisi dibonceng. Saya peringatkan Apid agar mengantisipasi rem blong dengan memainkan perseneling, namun malah gasnya juga mengalami masalah, " papar Ramadan. 

Sesaat sebelum menabrak tembok, Ramadan sempat mengajak Apid lompat dari motor. Namun telat, saat Ramadan melompat dari motor, Apid tidak sempat melompat dan terbawa kendaraan hingga menabrak tembok. 

"Jarak saya melompat dengan titik tabrakan ada sekira 30 meter. Apid mengalami luka parah di bagian kepala dan kaki. Motor juga kondisinya parah, " terang Ramadan. 


Saat kejadian tersebut korban diketahuinya belum meninggal. Namun saat dibawa oleh kendaraan petugas ke RSUD'45, korban mengembuskan nafas terakhirnya. 

Sementara, Ramadan hanya mengalami luka ringan dan ikut mengantar korban ke RSUD'45. 

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian dan petugas medis RSUD 45 Kuningan. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.