Ads Top

Segmen Jembatan Cilaja Beres, Jalan Lingkar Timur Garatengah-Ancaran Segera Dibuka untuk Umum

Jembatan Cilaja di Jalan Baru Lingkar Timur Kuningan sudah selesai dikerjakan

KUNINGAN - Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kuningan, Teddy Sukmajaya di menyebutkan, dalam waktu dekat jalan lingkar timur, penghubung Garatengah - Ancaran, dalam waktu dekat segera dibuka secara penuh untuk umum. 


Hal itu dikatakan Teddy saat dimintai tanggapan terkait rencana peresmian Jalan Lingkar Timur Kuningan, Kamis (20/1). 

Saat ini Jalan Lingkar Timur Kuningan sedang dalam tahap akhir, usai rampungnya pengerjaan Jembatan di Desa Cilaja, Kecamatan Kramatmulya, dan penyelesaian tugu Kuningan Sajati di pintu masuk pertigaan Jalan Baru Ancaran. 

"Tahap akhir pekerjaan lingkar timur ini adalah pekerjaan Jembatan Cilaja dengan menggunakan pengecoran beton fast track maka jembatan ini dalam waktu singkat selesai dalam waktu kurang lebih 6 hari, " papar Teddy. 

Diterangkannya, Jembatan Cilaja saat ini diakuinya sudah bisa digunakan, hanya pekerjaan pelengkap lainnya / finishing saja yang sedang dikerjakan seperti pengecatan, sayap jembatan, plesteran maupun exapationt join jembatan. 

Hari ini, imbuhnya untuk fungsional segmen Karangmangu sampe Ancaran Tugu Sajati sebagian pengguna sudah mencoba jalan ini.

"Untuk dibuka secara penuh, kami masih menunggu hasil inspeksi atau kesiapan jalan ini oleh Tim Kementerian PUPR yang pasti tidak dalam waktu terlalu lama lagi jalan ini akan dibuka secara penuh, " tandasnya. 

Untuk diketahui, pembangunan proyek yang menggunakan APBN sebesar Rp 89 miliar dari rencana awal Rp 116 miliar. Pengerjaannya sekitar dua tahunan (2020-2021). 


Ke depan lanjutan dari Jalan Lingkar Timur ini akan diteruskan dengan pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan yang akan menembus hingga Kadugede, " katanya. 

Selain Jalan Lingkar, proyek yang sedang dikerjakan adalah Revitalisasi Taman Kota dan Alun-alun Kuningan, Revitalisasi Waduk Darma dan Jalan Lingkar Wisata. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.