Ads Top

SHU Koperasi Karyawan PAM Tirta Kamuning Naik Setiap Tahun, Asset Koperasi Capai Rp 6 Miliar

Direktur PAM Tirta Kamuning, Deni Erlanda, memberikan hadiah utama dalam RAT Kopkar PAM Tirta Kamuning, Selasa (25/1) 

KUNINGAN - Koperasi Karyawan (Kopkar) Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Kamuning, Kabupaten Kuningan, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Selasa (25/1). Agenda yang dihadiri oleh anggota Koperasi dari seluruh pegawai PAM Tirta Kamuning, diantaranya pegawai definitif dan outsourcing, dilangsungkan di halaman belakang Kantor Pusat PAM Tirta Kamuning, Jalan RE Martadinata, Kuningan.
Direktur PAM Tirta Kamuning, Deni Erlanda, saat ditemui usai acara RAT, mengatakan, dari tahun ke tahun Kopkar Tirta Kamuning terus mengalami peningkatan.

"Setiap Bulan Januari kita ada RAT. Alhamdulillah kemajuannya cukup signifikan baik itu terkait simpanan dan assetnya. Kita tidak hanya bergelut dalam simpan pinjam tapi juga untuk pengadaan kebutuhan internal karyawan, " papar Deni di ruang kerjanya, Selasa siang.
Dituturkannya, untuk tahun ini Kopkar PAM Tirta Kamuning memiliki kenaikan Sisa Hasil Usaha sejumlah Rp 50 jutaan, jadi total Rp 455 juta atau naik 14 persen dari tahun lalu.

"Untuk jumlah simpanan hingga akhir tahun 2021 ada sekira Rp 2,08 miliar. Sedangkan asset yang dimiliki koperasi secara keseluruhan ada sejumlah Rp 6 miliar, " sebutnya.

Pihaknya bercita-cita kedepannya akan terus mempertahankan dan memperbesar koperasi ini. Karena saat melihat di daerah lain, PDAM banyak yang memiliki koperasi yang sangat maju.

"Kita akan terus kembangkan dengan perluasan jenis usaha. Dan hal ini nanti tergantung hasil rapat anggota, " katanya.
Dijelaskan Deni, Koperasi Karyawan PAM Tirta Kamuning berdiri sejak Tahun 1989. Saat dirinya mulai memimpin BUMD milik Pemkab Kuningan ini, tahun 2013, simpanan Kopkar baru memiliki sekira Rp 500 jutaan.
"Dengan anggota saat ini ada 258 orang, lonjakan angka simpanan yang mencapai Rp 2 miliar ini sangat sehat sekali koperasinya, " katanya lagi.

Deni berharap SHU koperasi agar tidak dibagi habis pada anggota. Karena, dari SHU ini bisa dijadikan cadangan keuangan untuk hal-hal lain yang sangat dibutuhkan, seperti pembiayaan kesehatan, pendidikan dan kebutuhan anggota yang lainnya.
Dalam RAT Kopkar PAM Tirta Kamuning ini terpantau seluruh karyawan sangat sumringah. Sebagian karyawan mendapatkan aneka doorprize dari panitia yang terdiri dari alat-alat elektronik rumah tangga. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.