Ads Top

Wahidi Cabut Pernyataan Pengunduran Dirinya dari Jabatan Kades Kalimanggiskulon, Ini Alasannya



KUNINGAN - Merebaknya kabar pernyataan dari Kepala Desa Kalimanggiskulon, Wahidi, yang mengundurkan diri dari jabatan kepala desa, pada Sabtu (22/1) langsung direspon Bupati Kuningan, Acep Purnama. 

Untuk mengklarifikasi informasi tersebut, Bupati langsung mengundang Kades Kalimanggiskulon, Wahidi, bersama Camat Kalimanggis, Yono Rahmansyah, dan para pihak yang disebut-sebut memiliki masalah dengan kepala desa. 

Usai bertemu bupati, Kades Kalimanggiskulon, Wahidi mengatakan terkait surat pengunduran dirinya dari jabatan kepala desa dinyatakan dirinya dicabut kembali. 

"Karena (surat) itu kealfaan saya. Dan saya akan melanjutkan tugas-tugas saya sebagai Kepala Desa Kalimanggiskulon, " ujarnya seperti yang disiarkan langsung dalam laman FB Watch akun Kuningan Mass, Sabtu (22/1) malam. 

Baca juga:


Sementara, Bupati Kuningan, kepada media mengatakan, pihaknya mengundang Camat Kalimanggis yang telah memediasi adanya (seolah-olah) kemelut/persoalan di Desa Kalimanggiskulon. 

Setelah pihaknya mencari tahu hal yang sebenarnya, Bupati menyebutkan tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan. 

"Saya meminta kepada semuanya untuk bersabar (cooling down). Tadi saya dengan Pak Camat telah memediasi, bahwa tidak ada persoalan, " kata Acep. 

Adapun, soal Surat Pernyataan pengunduran diri Wahidi, imbuhnya, adalah karena sebuah kealfaan. 

"Tadi saya mendengarkan bahwa Pak Haji Wahidi akan melanjutkan menjabat sebagai Kades Kalimanggiskulon untuk enam tahun yang akan datang, " tambahnya. 

Sebelumnya diberitakan, Perangkat desa di Desa Kalimanggiskulon Kecamatan Kalimanggis mengaku kaget saat mengetahui Kepala Desa mereka, Wahidi, menyatakan mundur dari jabatannya melalui surat tertanggal 21 Januari 2022.

Sekretaris Desa Kalimanggiskulon, Dahroni, saat dimintai tanggapan soal pengunduran diri kepala desanya mengaku kaget. Bahkan dirinya menyebutkan baru mengetahui mundurnya kepala desa dari warga setempat. 

"Kebetulan Jum'at sore, Pak Kades kedatangan tamu, Pak Camat dan orang yang katanya memberikan modal saat Pak Kuwu mencalonkan diri di Pilkades kemarin. Nah lepas itu Saya tidak bertemu lagi Pak Kuwu, dan kaget saat banyak warga yang bertanya, katanya Pak Kuwu mengundurkan diri, " paparnya saat dihubungi KR, Sabtu malam. (Nars) 
Diberdayakan oleh Blogger.