Ads Top

Waspada Bencana Hidrometeorologi, BPBD Kuningan Sebut 4 Lokasi Bencana Terjadi Pekan Ini

Assesment dilakukan BPBD Kuningan di lokasi kebencanaan, masyarakat dihimbau tetap waspada (foto: pusdalops BPBD Kuningan) 

KUNINGAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan merilis kejadian kebencanaan pada Jum'at (07/01/2022). Sedikitnya ada 4 kejadian kebencanaan di wilayah Kabupaten Kuningan, 3 diantaranya adalah bencana tanah longsor. 


"Bencana tanah longsor terjadi di Desa Jamberama dan Desa Selajambe Kecamatan Selajambe, serta Desa Bungurberes Kecamatan Cilebak, " terang Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, Jum'at (07/01) sore. 

Satu kejadian kebencanaan lainnya adalah kebakaran rumah di Desa / Kecamatan Lebakwangi. 


Dari 4 kejadian kebakaran ini, BPBD Kuningan mencatat 1 unit rumah rusak berat, 4 unit rumah terancam, serta 1 akses jalan, 1 titik jembatan lingkungan dan 3 titik TPT pemukiman warga terdampak. 

"Satu akses jalan dari Desa Jamberama ke Desa Selajambe sempat tertutup material longsoran dan sudah ditangani bersama warga, " ujar IB, sapaannya. 


Pihaknya menghimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan di masa musim penghujan ini. Apalagi menurut prediksi BMKG dan BPBD Provinsi, puncak musim penghujan akan terjadi pada Januari hingga Maret. 


Diberdayakan oleh Blogger.