Ads Top

2nd Kuningan Koi Show Sukses Digelar, Ini Hasilnya

Bupati Kuningan tutup event 2nd Kuningan Koi Show, Ahad (20/2)

KUNINGAN - Kontes Ikan Koi bertaraf nasional kembali digelar di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kontes berjudul "2nd Kuningan Koi Show" ini mengulang kesuksesan kontes serupa yang digelar Kuningan Koi Community pada tahun 2021 lalu.

Dalam gelaran Kuningan Koi Show kedua kalinya ini, jumlah peserta yang terdiri dari pecinta dan pembudidaya Koi se-Indonesia mengalami peningkatan.


Data yang disampaikan panitia, 2nd Kuningan Koi Show ini dikuti oleh 2.568 ekor ikan, 928 peserta dan 159 handling. Peserta yang menyewa vat juga mengalami peningkatan, yakni 150 Vat.

Bupati Kuningan, Acep Purnama, didampingi Kadisporapar Kuningan, Toto Toharudin dan Kabid Perikanan, Diskanak Kuningan, Deni Irianto, menutup 2nd Kuningan Koi Show di GOR Ewangga Kuningan, Ahad (20/2).

Pada sambutannya, Bupati berharap, kontes ikan hias asal Jepang ini bisa digelar lagi di tahun-tahun mendatang. 

"Kuningan Koi Show ketiga nanti semoga bisa lebih besar dan sukses lagi. Saya berharap panitia bisa lebih mensosialisasikan kepada masyarakat, agar meningkatkan cinta budidaya koi di masyarakat," katanya.

Bupati juga berharap, kontes ikan Koi ini bisa menjangkau penggiat UMKM di Kuningan agar mampu mendorong peningkatan sektor ekonomi di masyarakat.

"Saya apresiasi panitia dan semua peserta yang telah menunjukkan eksistensinya dan tetap bersatu dalam sebuah silaturahmi," ujar Acep.

Senada dengan Bupati, Ketua Panitia 2nd Kuningan Koi Show, Ferdiana, menyebutkan tujuan 2nd Kuningan Koi Show ini selain untuk meningkatkan silaturahmi para pecinta dan pembudidaya Koi juga untuk menyebarkan hobi budidaya ikan hisa di masyarakat.

Dalam kontes ini tercatat daerah yang mengirim ikan terbanyak adalah dari Kuningan, yakni sebanyak 182 ekor. 

Selanjutnya, Most Entry diraih oleh Sultan Koi Cikarang, Kabupaten Bekasi, sebanyak 91 ikan, diikuti DB Mukti FT bs guvilli, Kuningan, sebanyak 90 ikan.

Lalu, untuk Most Handling diraih oleh Bashoka, Karawang, sebanyak 182 ikan, dan GKK Kuningan, 138 ikan.


Kemudian pemenang penghargaan bergengsi (Grand Champion A) 2nd Kuningan Koi Show adalah atas nama pemilik Yudhistira (Sidoarjo), jenis Koi Kohaku 70 cm, dengan Handling Samurai Koi Centre Bandung. Diikuti Ikan Koi jenis Kinginring A seukuran 68 cm, pemilik JRX Bandung dan handling Samurai Koi Centre Bandung.

Untuk daftar pemenang selengkapnya bisa dibuka pada laman berikut: https://indonesiakoishow.com/show/2nd-kuningan-koi-show-2022/summary

(Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.