Ads Top

Dukungan kepada Anies Baswedan Maju Capres 2024 Muncul di Kabupaten Kuningan

Ratusan relawan di Kabupaten Kuningan Deklarasi Anies Capres 2024

KUNINGAN - Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terus digadang-gadang maju menjadi Calon Presiden pada Pemilihan Presiden Tahun 2024. Pada Sabtu (12/2), giliran para relawan di Kabupaten Kuningan mendeklarasikan Anies Baswedan maju menjadi Capres 2024. Deklarasi tersebut dilakukan ratusan orang relawan yang mengatasnamakan diri Barisan Relawan Anies (BARA) 2024.

Deklarasi mendorong Anies Baswedan jadi Capres 2024 di Kuningan digelar di RM Lembah Ciremai pada Sabtu pagi. 

Anies yang kini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini disebutkan sebagai putra kelahiran Kabupaten Kuningan. 


Ketua Panitia Silaturahmi BARA Anies 2024 dan Deklarasi Anies sebagai Capres 2024, Miftah Faridl mengatakan kegiatan Deklarasi tersebut mengambil tema "Dari Kuningan, Bumi Pasundan Siap Mengantarkan Putra Terbaiknya untuk Calon Presiden RI 2024".

Disebutkannya, berbagai komponen yang mengikuti deklarasi ini adalah Srikandi Kuningan Manies (Srikandi Kuningan Bersama Anies), ABC (Anies Baswedan Centre), JARNAS (Jaringan Nasional), ANIES (Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera), INAYES (Indonesia Youth Economic Society), Bergerak for Anies, tokoh masyarakat dan masyarakat umum pendukung Anies Baswedan.

"Kesamaan visi dan gagasan yang selalu menjadi landasan kerja Anies menjadi perekat dan pemersatu yang kami dukung sekaligus mengumumkan Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 kami,” ujarnya. 

Dijelaskan Miftah, selain banyaknya prestasi putra terbaik kelahiran Kuningan di tingkat nasional, regional dan internasional, pihaknya juga melihat citra Anies yang santun, bersatu dan terdidik sangat cocok untuk memimpin masa depan Indonesia. 

“Karakter Pak Anies diperlukan untuk mengangkat Indonesia keluar dari perpecahan dan keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Sebagai pemimpin bangsa yang berwawasan global, beliau cerdas, mampu dan mampu menyaring keinginan masyarakat dengan cepat dan menjadi alasannya. Banyak parpol yang mendukung Pak Anies, termasuk kami," kata Miftah.


Promotor lain di balik manifesto tersebut, H. Harun Kusyano mengatakan selain alasan di atas, Anies juga merupakan sosok yang selalu berperilaku santun saat menghadapi masalah. “Pak Anies tidak pernah menerbitkan narasi yang menyinggung salah satu pihak. Pak Anies bahkan secara eksplisit selalu mengambil setiap kesempatan untuk meninggalkan pesan: jangan mempublikasikan narasi yang memecah belah dan kebencian, jangan terjebak dalam argumen dengan asumsi, sampaikan hanya fakta dan berhasil,” jelas Harun. 

Harun menyampaikan bahwa dengan sikap dan karakter Anies yang sangat kuat dan positif, Ia berharap optimis Anies dapat mensejajarkan Indonesia dengan negara lain. 


Di tempat sama relawan emak-emak yang tergabung dalam Srikandi Kuningan Manies (Srikandi Kuningan Bersama Anies) yang diketuai Hj Dadah juga mengaku dukungan pihaknya kepada Anies sebagai Capres 2024 semata-mata ingin adanya perbaikan bagi Indonesia ke depan.

"Pendidikan dan prestasi pak Anies sudah tidak perlu disangsikan. Membawa Jakarta menjadi kota yang maju dan membahagiakan warganya, meraih beragam penghargaan baik di tingkat Nasional maupun Internasional, pemimpin yang santun tapi tegas, dan menjadikan Jakarta sebagai kota dengan indeks demokrasi tertinggi, sudah menjadi fakta yang tidak bisa dibantah lagi," ungkapnya.  (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.