Ads Top

Laka lantas di ruas Jalan Kuningan - Cirebon, pada Selasa (15/2) sore.

KUNINGAN - Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Selasa (15/2) di ruas jalan Pasar Kramatmulya Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan ternyata melibatkan satu sepeda motor dan satu mobil barang (mobil box).

Kanit Kecelakaan, Satlantas Polres Kuningan, Iptu Mukhali, saat dikonfirmasi menyebutkan, kendaraan yang terlibat laka lantas Selasa sore adalah sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z dengan nomor polisi E 5449 ZG.

" Kemudian satu unit kendaraan roda 4 Mitsubishi FM 517 HS, jenis mobil barang atau mobil box dengan nomor polisi D 8478 TH," kata Iptu Mukhali.


Ditambahkan, korban, pengemudi sepeda motor atas nama Ujang Kuarsa, 50 tahun, warga Dusun 4 Desa/Kecamatan Jalaksana.

"Sementara, pengemudi kendaraan Mitsubishi, adalah Karsan (49 tahun) warga Dusun 2 Desa Sidamulya Kecamatan Jalaksana," katanya.

Diterangkan, kronologi peristiwa kecelakaan tersebut adalah bermula saat sepeda motor yang dikendarai Ujang melaju dari arah Cirendang menuju Utara.

Setibanya di TKP, sepeda motor bermaksud mendahului kendaraan mobil box yang melaju searah di depannya dari arah kiri.

Sayang, bagian stang sepeda motor yang dikendarai Ujang sebelah kanan, tersangkut di roda depan sebelah kiri mobil box tersebut.

Akibatnya, Ujang bersama sepeda motornya terjatuh ke sebelah kanan dan tergusur oleh mobil box tersebut.

"Pengemudi sepeda motor mengalami patah

tulang kaki sebelah kiri, kemudian robek

terbuka kaki sebelah kiri, robek di bagian alat vitalnya," sebut Mukhali.

Korban kemudian ditolong dan dibawa ke RS Wijaya Kusumah Kuningan untuk mendapat perawatan medis.

Sebelumnya, diberitakan, sebuah cuplikan video terkait peristiwa kecelakaan lalu lintas di Ruas Jalan Pasar Kramatmulya (Kurucuk) Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, beredar di linimasa media sosial warga Kuningan.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut terlihat suasana jalan Raya Kramatmulya saat peristiwa kecelakaan terjadi. Seorang pria yang disebutkan dalam video tersebut adalah tukang jualan tahu nampak tergeletak di pinggir jalan dengan kondisi kaki terluka.


Sementara, sepeda motor yang diduga miliknya terdapat di samping pria tersebut.

Nampak warga sekitar turun tangan membantu pedagang tahu tersebut dengan mengumpulkan tahu dagangannya yang berserakan di tengah jalan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.