Ads Top

Bruno 2 Gol, Zalnando 1 Gol, Persib Bandung Menang Tipis 3-2 Versus Madura United

Foto IG @persib

LIGA 1 - Tren kemenangan terus dipertahankan kesebelasan kebanggaan Bobotoh, Persib Bandung. Bermain di laga ke 31 versus Madura  United, pada Ahad (13/3) kesebelasan Maung Bandung berhasil memetik 3 poin. Madura United harus mengakui keunggulan skuad asuhan Robert Alberts dengan skor 3-2.


Lima belas menit di babak pertama, Maung Bandung langsung membuat gebrakan-gebrakan apik ke kubu Laskar Sape Kerrab. Hingga di menit ke-16, penyerang Persib Bandung bernomor punggung 37, Bruno Catanhede berhasil memanfaatkan umpan dari Ezra Walian dan menyarangkan bola setelah mengecoh penjaga gawang Hong Jeong Nam.

Skor 1-0 untuk Maung Bandung ini tak bertahan lama. Menit ke 30 babak pertama, Bruno Catanhede menambah pundi-pundi gol untuk Persib Bandung. Masih memanfaatkan umpan dari Ezra Walian, Bruno kembali memperdaya penjaga gawang Madura United. Skor jadi 2-0 untuk Persib Bandung bertahan hingga turun minum.

Baca juga:



Di awal babak kedua, Madura United langsung mengganti 3 pemainnya untuk mengimbangi permainan skuad Maung Bandung. Pada menit ke 46, pemain bertahan Dodi Alekvan Djin masuk menggantikan gelandang Slamet Nurcahyo.

Kemudian, pemain penyerang asal Nigeria, Greg Nwokolo, menggantikan penyerang David Laly. Dan gelandang Zulfandi masuk menggantikan pemain bertahan Fandry Imbiri.

Bahkan, tidak cukup dengan itu, penyerang Kevy Syahertian pun dimasukkan di menit ke-55 menggantikan gelandang Asep Berlian.

Upaya Madura United belum mampu menambah daya gedor mereka ke kubu Persib Bandung. Malahan satu gol mampu disarangkan lagi oleh ponggawa Persib Bandung yang menggantikan Bruno Catanhede,  Zalnando setelah memanfaatkan umpan Frets Butuan di menit ke-74. Skor berubah jadi 3-0 untuk Persib Bandung.

Sayangnya, menjelang akhir babak kedua, lini bertahan Persib Bandung kecolongan. Menit ke-85 babak kedua, penyerang Madura United asal Nigeria, Greg Nwokolo berhasil membobol gawang Teja Paku Alam setelah memanfaatkan umpan dari Beto Gonçalves. Skor 3-1 untuk Persib Bandung.

Gol Madura United bertambah hanya selang 2 menit berikutnya. Gonçalves tidak menyia-nyiakan tendangan penalti yang dipercayakan kepadanya. Skor berubah jadi 3-2 dan tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Raihan 3 poin yang dimiliki Persib Bandung setelah menang tipis dari Madura United, Ahad malam ini menambah poin Maung Bandung di klasemen Liga 1 BRI 2021-2022. Sejumlah 66 poin dimiliki Persib Bandung dari 31 kali bertanding, menyamai jawara klasemen Liga 1 sementara, Bali United.

Persib Bandung berupaya jadi yang terbaik di Liga 1 BRI 2021-2022 ini dengan membayangi terus Bali United di papan klasemen. 


Persib Bandung masih menyisakan 2 pertandingan lagi. Laga yang tidak bisa dikatakan mudah adalah melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (19/3) nanti.

Sementara di lain pihak, Bali United pun punya kans sama untuk menjuarai Liga 1 BRI 2021-2022 ini. Bali United menyisakan 3 kali pertandingan lagi yakni melawan Arema FC (15/3), Madura United (21/3) dan Persebaya Surabaya (23/3). (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.