Ads Top

Tasyakuran Pembangunan Masjid Al Hidayah, Desa Cirahayu, Kabupaten Kuningan.

KUNINGAN - Masjid Al Hidayah yang berlokasi di Desa Cirahayu, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan yang dibangun sejak tahun 2021 lalu akhirnya selesai. Rampungnya pembangunan Masjid Al Hidayah ditandai dengan tasyakuran dan peresmian penggunaan tempat ibadah ini.
Bupati Kuningan, H Acep Purnama, pada Selasa (21/3), secara simbolis meresmikan Masjid Al Hidayah dengan penandatanganan prasasti disaksikan jajaran Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, BAZNAS Kabupaten Kuningan dan Direktur Utama PT Capital Life Syariah Jakarta.

Pimpinan BAZNAS RI, Rizaludin Kurniawan saat dikonfirmasi mengatakan, Masjid Al Hidayah dibangun dengan anggaran yang bersumber dari dana zakat perusahaan PT Capital Life Syariah senilai Rp379.611.712. Dalam pembangunan ini, kebutuhan sarana ibadah di Masjid Al Hidayah itu pun turut disiapkan demi memberikan rasa nyaman bagi umat beribadah.
Didampingi Direktur Utama PT. Capital Life Syariah, Fitri Hartati; Rizaludin bersyukur bahwa proses pembangunan Masjid Al Hidayah telah berjalan lancar dan sukses.


" Terima kasih atas kerja sama dan kepercayaan yang diberikan PT Capital Life Syariah untuk menyalurkan zakat perusahaannya melalui BAZNAS, sehingga kita bisa bersama memakmurkan masjid," sebutnya.
BAZNAS RI juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah mendukung penuh program pembangunan masjid tersebut.
Peletakan batu pertama renovasi masjid ini dilakukan pada 28 September 2021 dan perataan bangunan masjid yang sebelumnya sebagai wujud dimulai pembangunan masjid Al-Hidayah.
Diharapkan Rizaludin, upaya PT Capital Life Syariah dalam membantu pembangunan masjid ini dapat menjadi contoh baik untuk diikuti, agar dapat memberi kemaslahatan untuk orang banyak.


"Semoga langkah baik yang dilakukan PT Capital Life Syariah turut dicontoh oleh berbagai pihak, baik itu perusahaan atau individu untuk terus menebar kebaikan di mana pun berada. Terlebih sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan," sambung Rizal.
Memakmurkan masjid, imbuhnya, merupakan amal jariyah yang akan terus mengalir sekalipun orang yang bersangkutan telah wafat. Maka, banyak orang yang berlomba-lomba ingin menyalurkan sedekahnya untuk memakmurkan masjid di lingkungannya.
" Alhamdulillah keluarga besar PT. Capital Life Syariah mendapatkan kesempatan itu, semoga amal kebaikannya mengalir dan dibalas oleh Allah SWT," katanya.
Sementara, Direktur Utama PT. Capital Life Syariah, Fitri Hartati menyebutkan, ini merupakan langkah nyata bentuk kepedulian PT. Capital Life Syariah kepada masyarakat.
"Sesuai dengan misi PT. Capital Life Syariah yaitu fokus menjaga kepercayaan dan memberikan nilai tambah, sampai saat ini PT. Capital Life Syariah telah memberikan kontribusi kebermanfaatannya selama tiga tahun melalui zakat perusahaan kepada BAZNAS RI," kata Fitri
PT Capital Life Syariah telah lama menjalin kerja sama dengan BAZNAS dalam berbagai aksi sosial. Dia pun berharap sinergi ini terus terjaga agar semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya.
"Saya tentu berharap kolaborasi positif yang ditunjukkan ini dapat terus terjalin baik, demi kemaslahatan umat. Melalui berbagai program pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS, PT Capital Life Syariah sangat mendukung upaya bersama dalam menyejahterakan umat," ucap Fitri.
Di tempat sama, Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH. MH., menyambut baik dan mendukung penuh langkah kolaborasi antara BAZNAS dan PT Capital Life Syariah.

"Alhamdulillah, dengan pembangunan masjid ini, warga setempat dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusuk. Bulan Ramadhan tinggal hitungan hari, semoga masjid ini menjadi ladang warga untuk menggali pahala sebanyak-banyaknya," ungkap Acep.
Untuk diketahui, Masjid Al Hidayah sebelumnya telah berdiri sejak tahun 1980, dan sering digunakan warga setempat untuk shalat lima waktu, shalat Jumat, kegiatan pengajian, TPQ, kegiatan sosial, dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Namun seiring berjalannya waktu, kondisi masjid sudah rapuh dan diperlukan pembangunan ulang untuk kenyamanan jemaah ketika beribadah. (Nars/BAZNAS)

Diberdayakan oleh Blogger.