Ads Top

Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Puluhan Pegawai Lapas Kuningan Sumbangkan Darah

Kalapas Kuningan, Gumilar Budi Rahayu melaksanakan donor darah dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58, Kamis (24/3)

KUNINGAN - Puluhan pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kuningan melakukan donor darah di ruangan Lapas Kelas II A Kuningan, Kamis (24/3). Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022 yang digelar Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI di seluruh Lapas se-Indonesia.

"Seluruh LP hari ini melaksanakan donor darah dalam rangkaian HBP ke-58. Kita targetkan 80 peserta menyumbangkan darahnya," kata Kalapas Kelas II A Kuningan, Gumilar Budi Rahayu kepada kuninganreligi.com di ruang kerjanya.

Pelaksanaan donor darah di Lapas Kuningan ini digelar dengan dukungan dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Kuningan.
"Diharapkan dengan banyaknya kegiatan sosial ini bisa meningkatkan kepedulian pegawai Lapas Kuningan kepada lingkungan dan masyarakat sekitarnya," ungkap Gumilar.

Selain kegiatan donor darah, rangkaian kegiatan HBP ini masih ada lagi agenda yang digelar. Diantaranya adalah lomba video dan vlog, lomba olahraga dan seni, lomba inovasi layanan publik pemasyarakatan, one day one prison's product, safari Ramadhan, aksi bersih-bersih, hingga tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

"Untuk yang melibatkan WBP adalah giat olahraga dan seni, one prison's one product, dan aksi bersih-bersih," ujar Gumilar.
Sementara untuk penilaian lomba-lomba video dan vlog serta informasi layanan publik, pihaknya mengirimkan konten ke Ditjen Lapas dan dinilai di tingkat pusat. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.