Ads Top

Kalahkan Gemilang Raya 2-1, Alsada FC Melaju ke Final

Euforia kemenangan Alsada FC stelah mengalahkan Gemilang Raya di babak semifinal PP Cup, Jum'at (18/3) sore

KUNINGAN - Laga semifinal turnamen Pemuda Pancasila Cup PAC Garawangi antara Alsada FC versus Gemilang Raya dimenangkan oleh Alsada FC dengan skor 2-1. Pertandingan yang berlangsung Jum'at (18/3) di Stadion Karamatwangi ini sangat memicu adrenalin pendukung kedua kesebelasan.


Alsada FC sempat kecolongan di babak pertama setelah pemain Gemilang Raya, Arif Eka menjebol gawang Alsada FC yang dijaga Rizki.

Alsada sempat punya peluang mengejar kedudukan di akhir babak pertama saat dihadiahi tendangan penalti oleh wasit karena pelanggaran yang dilakukan pemain Gemilang Raya terhadap Messi di kotak penalti.

Sayangnya, tendangan penalti yang dilakukan Marcello tidak membuahkan gol. Skor 0-1 untuk Gemilang Raya tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, baik Gemilang Raya maupun Alsada FC membuat serangan-serangan tajam untuk mencetak gol. 

Supporter Alsada FC sangat gembira saat gol tercipta dari sundulan Jaka yang memanfaatkan umpan lambung dari John Darto.

Satu gol yang menghantarkan Alsada FC ke babak final Turnamen PP Cup tercipta beberapa menit selanjutnya. Gugum, menggenapkan kemenangan Alsada FC melalui tendangan keras ke gawang Gemilang Raya. Dewi Fortuna berbalik jadi milik Alsada FC, skor 2-1 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Di akhir pertandingan, para supporter Alsada FC meluapkan kegembiraan mereka dengan menyalakan petasan asap sambil berhamburan ke tengah lapangan.

Di tengah euforia tersebut, terlihat pendukung setia sekaligus pembina Alsada FC yang juga anggota DPRD Kuningan, Sri Laelasari, juga ikut larut bersama puluhan suporter lain di lapangan.

Saat dikonfirmasi, Sri mengaku bersyukur atas kemenangan tim kesayangannya. Namun, Ia mewanti-wanti agar para pemain dan pendukung Alsada FC tidak terlalu larut dalam kegembiraan yang berlebihan.

"Jadikan kemenangan ini sebagai motivasi untuk final nanti. Perbaiki yang kurang dan pertahankan skill pemain yang sudah bagus," ujar Aleg dari Fraksi Gerindra DPRD Kuningan ini.

Sementara, salah seorang suporter Alsada FC, Maman Beo juga sangat bersyukur atas besarnya dukungan, baik dari sponsor, maupun dari supporter yang telah ikut membantu menghantarkan kesebelasan Alumni SMPN Garawangi tahun 98 ini.ke babak final.

"Khususnya kepada dukungan yang selalu diberikan Ibu Sri Laelasari kepada Alsada FC sehingga lolos ke babak final," ungkapnya.


Untuk diketahui, Alsada FC di babak final akan bertanding dengan pemenang pertandingan semifinal antara Bandit FC melawan Perkasa Kasturi. Pertandingan Bandit FC versus Perkasa Kasturi akan digelar Sabtu (19/3) besok di Stadion Desa Karamatwangi, Kecamatan Garawangi. 

Alsada FC ini dibentuk pada tahun 2020 oleh kumpulan alumni Salapan Dalapan SMPN 1 Garawangi. Selain di bidang olahraga, perkumpulan Alsada ini bergerak juga dibidang sosial, sering mengadakan santunan duafa dan yatim piatu, dan tanggap bencana. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.