Ads Top

Lagi, Dukungan untuk Gus Muhaimin Iskandar Capres 2024 Dideklarasikan Berbagai Komponen di Kuningan



KUNINGAN - Garda Bangsa PKB Kuningan bergabung dengan Komunitas Kyai Muda, Komunitas Pedagang Pasar, Asosiasi Pencak Silat, Komunitas UMKM, dan Komunitas Vespa se-Kabupaten Kuningan untuk mendorong tokoh nasional, Abdul Muhaimin Iskandar, maju  mencalonkan diri sebagai calon presiden pada pemilihan umum 2024.

“Dengan rasa syukur dan harap atas rahmat Allah SWT. Dengan penuh keyakinan dan semangat, kami menyatakan dorongan dan dukungan kami kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhammad Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai calon presiden Republik Indonesia 2024-2029," sebut peserta deklarasi.
Pernyataan dukungan Muhaimin Iskandar, disampaikan secara tertulis pada Selasa (1/3/2022) di Graha Ahmad Bagja Kuningan. Piagam Deklarasi telah diserahkan ke publik dan ditandatangani oleh Koordinator Pasar Kuningan dan Pedagang UMKM, Andi Akbar, Koordinator Seni Pencak Silat Kuningan, Muhammad Ali Subhan dan Koordinator Kyai Muda, Ustadz Ahmad Munawar.


Gus AMI, panggilan akrab Abdul Muhaimin Iskandar. Dulu bernama Cak Imin. Gus AMI selain aktif menjabat sebagai Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI sejak 1 Oktober 2019. 
Pedagang pasar dan koordinator UMKM Andi Akbar menilai dengan pengalaman yang cukup, Gus Ami mampu mengatasi semua permasalahan di Indonesia.
“Kami para pedagang di Pasar Kepuh melihat bahwa Gus Ami yang lulusan pesantren ini memiliki akhlak yang baik. Insya Allah kita bisa menyatukan umat Islam di Indonesia dalam perpecahan saat ini,” kata Andi Akbar yang juga sekretaris Paguyuban Pedagang Pasar Tradisional ini.
Ia percaya bahwa Gus Ami memiliki kemampuan untuk memimpin Indonesia dan dapat menyelesaikan semua masalah di bidang pendidikan, sosial, dan kesejahteraan rakyat Indonesia.


”Karena beliau memiliki pengalaman yang matang seperti  Mentri Tenaga Kerja, kematangan dalam politik dan lulusan pondok pesantren,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih mengaku bangga dengan adanya dukungan dan pernyataan kesiapan berbagai komponen masyarakat untuk  memperjuangan Gus Ami sebagai Presiden 2024. “Alhamdulillah, Kami sangat bahagia karena ternyata Ketua Umum PKB adalah sosok yang banyak dicintai sehingga banyak yang ingin memperjuangkannya sebagai Presiden 2024,” terangnya.


Pihaknya pun berkeyakinan untuk melahirkan seorang pemimpin harus diimbangi dengan ikhtiar dan bermunajat kepada Allah SWT.
" Karena dengan izin Allah SWT, Insya Allah Gus Ami menjadi Presiden 2024,” tandasnya.
Di tempat sama, melihat adanya deklarasi dukung Gus Ami menjadi Presiden 2024, Anggota DPR RI , Yanuar Prihatin mengungkapkan bahwa dukungan terhadap Muhaimin Iskandar muncul juga di daerah lain. 

“Saya sangat menghargai betul terhadap partisipasi publik terhadap dukungan Gus Ami. Saya lihat dukungan dari Dapil Jabar 10 juga muncul di Banjar,” ujar Yanuar.
Karena dia punya pengalaman yang matang seperti menteri tenaga kerja, politikus yang matang, dan lulusan pesantren, sebut Yanuar. (Nars)
Diberdayakan oleh Blogger.