Ads Top

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

LIGA 1 BRI - Persaingan ketat terjadi di puncak klasemen Liga 1 BRI. Pada klasemen kompetisi sepakbola bergengsi nasional ini, dua kesebelasan, Bali United dan Persib Bandung memiliki selisih poin 3 dan memiliki peluang sama untuk jadi jawara Liga 1.

Dua kesebelasan yang bercokol di puncak klasemen tersebut. Bali United memiliki 66 poin dari 30 kali bertanding, sedangkan Persib Bandung punya 63 poin dari 30 pekan bertanding.


Salah seorang Bobotoh asal Garawangi, Dede, mengaku yakin bahwa pada pertandingan pekan ke-31 antara Persib Bandung melawan Madura United, Ahad (13/3) akan dimenangkan oleh Maung Bandung.

"Ya sebagai Bobotoh tentu Saya optimis Persib Bandung bakal menang nanti malam. Kagok juarakeun sakalian, apalagi Pelatih Robert Albert dalam konferensi persnya bertekad Juara Liga I bagi Persib untuk kado di Ultah ke 89 Maung Bandung," papar Dede.

Meski masih memiliki peluang untuk jadi juara, Dede mengakui bahwa perjuangan Persib Bandung di 4 laga terakhir Liga 1 BRI 2021-2022 sangat berat. Untuk jadi juara, Persib Bandung harus mempertahankan tren kemenangan hingga laga terakhir nanti.

Baca Juga:



"Sisanya 4 pertandingan lagi ya, dan bukan lawan yang gampang bagi Persib untuk mempertahankan tren kemenangan. Namun di sisi lain Bali United juga punya PR pertandingan yang sama berat, jadi menurut Saya peluang Juara bagi Persib tetap ada hingga saat ini," paparnya.

Menurut informasi tercatat, Bali United punya sisa laga berat, salah satunya melawan Arema FC. Di sisi lain, pihak Madura United pun pada laga Ahad malam ini melawan Persib Bandung menyatakan tidak akan memudahkan begitu saja jalan bagi Persib menggapai juara.

Sementara dari klasemen Liga 1 BRI, tercatat 10 tim memastikan diri tidak masuk list calon tim yang terdegradasi. Kesepuluh tim tersebut adalah Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC, Persebaya Surabaya, Borneo FC, PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persik Kediri dan Persita Tangerang.


Empat tim teratas klasemen Liga 1 BRI 2021-2022 ini masih punya peluang menjuarai kompetisi sepakbola bergengsi di Indonesia ini. Namun dua klub, yakni Bali United dan Persib Bandung merupakan klub yang berpeluang besar jadi jawara Liga 1. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.