Ads Top

Putusan Tepat Robert Alberts Ganti Penyerang David Da Silva, Persib Bandung Kokoh di Runner-up Liga 1

Bruno Catanhede (Persib Bandung) foto IG @Persib

LIGA 1 - Bermain di laga ke 30 Liga 1 BRI, Persib Bandung semakin kokoh menempatkan diri di Runner-up Klasemen setelah mengalahkan kesebelasan Arema FC (1-2) di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Rabu (9/3) malam. 

Skor 1-2 untuk Persib Bandung ini membuahkan 3 poin raihan kemenangan hingga Persib Bandung saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga 1 dengan 63 poin dari 30 pertandingan.


Jumlah poin tersebut hingga Rabu malam menyamai poin yang didapat Bali United yang masih bertengger di puncak klasemen dengan 63 poin dari 29 kali bertanding.

Sementara, Arema FC harus puas tetap berada di posisi ketiga klasemen dengan 58 poin di atas bayang-bayang Bhayangkara FC yang berada di posisi keempat dengan jumlah poin sama.

Dua buah gol Persib Bandung pada Rabu (9/3) malam dicetak Bruno Catanhede di babak kedua, masing-masing pada menit ke 72 dan 83.

Persib Bandung sempat ketinggalan 1 gol di babak kedua menit 54 saat pemain gelandang Arema FC, Jayus Hariono berhasil memanfaatkan umpan dari M Rafli.

Bruno Catanhede yang dimasukkan Robert Rene Alberts, pelatih Persib Bandung di menit ke 42 babak pertama berhasil menyamakan skor 1-1 pada menit ke 72 babak kedua. Bruno pemain bernomor punggung 37 ini berhasil memanfaatkan umpan dari Frets Buruan dan menyarangkan bola ke gawang Arema FC yang dijaga Adilson.

Gol kedua Persib Bandung dicetak pada menit ke 83 oleh Bruno setelah memanfaatkan umpan gol dari Muhammad Bassim Rashid.

Skor 1 - 2 untuk Persib Bandung bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.


Pada pertandingan pekan ke 30, Persib Bandung versus Arema FC ini, wasit memberikan 8 kartu kuning. Masing-masing kartu kuning diberikan kepada Nick Kuipers (Persib), Marc Klok (Persib), Bruno Catanhede (Persib), Diego Michiels (Arema), Jayus Hariono (Arema), Fabiano Da Rosa Beltrame (Arema), Hamzah Titofani (Arema), dan Febri Hariyadi (Persib).

Pada pekan ke 31 nanti, Persib Bandung dijadwalkan akan bertanding melawan Madura United yang saat ini berada di posisi 13 klasemen Liga 1 pada Ahad (13/3). (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.