Ads Top

Ratusan Ojol Dukung Gus Muhaimin Capres 2024, Yanuar Prihatin: Kita Akan Jembatani

Koordinator Komunitas Ojol di Kabupaten Kuningan membacakan deklarasi dukungan terhadap Gus Muhaimin jadi Capres 2024

KUNINGAN - Dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau yang dikenal dengan Gus Ami (Gus Muhaimin) untuk maju pada Pemilihan Presiden RI tahun 2024 mendatang terus bermunculan. 

Dukungan terbaru untuk Gus Muhaimin ini  dideklarasikan oleh ratusan pengemudi ojek online (Ojol) di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada Jum'at (11/3). Bertempat di Obyek Wisata Sawah Lope, ratusan pengemudi Ojol se-Kabupaten Kuningan berkumpul untuk mendeklarasikan dukungan tersebut.


Hadir dalam agenda deklarasi ini, Anggota DPR RI, Yanuar Prihatin, Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih dan seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Kuningan.

Ketua komunitas Ojol Kuningan, Ali, membacakan langsung beberapa point' deklarasi dukungan terhadap Gus Muhaimin agar maju di Pilpres 2024 nanti. Pembacaan deklarasi yang ditandatangani langsung koordinator Ojol Kuningan ini, diikuti ratusan pengemudi Ojol yang hadir siang tadi.

"Kami memberikan dukungan tanpa syarat agar Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar maju di Pilpres 2024. Bukan hanya itu, kami juga mengajak seluruh pengemudi Ojol di Kuningan agar bahu-membahu berjuang memenangkan Gus Muhaimin jadi Presiden 2024-2029," tandas Ali dalam pembacaan piagam deklarasi tersebut.

Usai pembacaan piagam deklarasi, koordinator Ojol Kuningan ini lalu memberikan piagam tersebut kepada Anggota DPR RI, Yanuar Prihatin untuk disampaikan kepada Gus Muhaimin di Jakarta.

"Jika para pengemudi Ojol ini menyampaikan dukungan untuk Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024, Saya katakan sangat tepat," kata Yanuar saat memberikan tanggapan dihadapan ratusan pengemudi Ojol.

Sosok Gus Muhaimin, imbuhnya merupakan sosok yang merakyat dan sangat peduli pada masyarakat. Bahkan bukan hanya itu, yang terpenting dalam menentukan dukungan siapa Capres mendatang, kata Yanuar, adalah adanya jembatan yang bisa menghubungkan antara masyarakat dengan siapa yang dipilihnya.

Baca juga:



"Jika ada jembatan komunikasi antara Capres dan yang memilihnya pasti ke depannya akan terus tersambung. Dan apa yang disuarakan masyarakat pendukung pasti akan sampai pada yang dipilihnya karena ada jembatan itu," papar Yanuar.

Ia menambahkan, DPC PKB Kuningan sebagai salah satu bagian dari jembatan komunikasi ini tidak boleh diam saat ada suara dukungan dari masyarakat terhadap ketua umumnya.

"Jika DPC PKB Kuningan diam tak memberikan  tanggapan terhadap dukungan Bapak-Ibu, sentil saja DPCnya," ujar Yanuar berseloroh.

Yanuar pun berterima kasih atas apa yang dideklarasikan para pengemudi Ojol Kuningan ini. Kedepan, meski suasana Pilpres masih jauh, Ia berjanji akan memberikan fasilitasi untuk peningkatan kesejahteraan para pengemudi Ojol.

BACA JUGA:

Ratusan Emak-emak Aerobik di Kuningan Deklarasi Muhaimin Iskandar Nyapres 2024

"Ayo kita seriuskan untuk peningkatan kesejahteraan rekan-rekan Ojol ini. Bila perlu kita bikin koperasi untuk membantu peningkatan kesejahteraan bapak-ibu semua. Graha Ahmad Bagja, sangat terbuka untuk jadi tempat merumuskannya," ujar Yanuar.

Di tempat sama, Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih mengaku sangat terharu atas banyaknya dukungan tanpa paksaan alias sukarela yang bermunculan dari banyak komunitas di masyarakat terhadap Ketua Umum PKB untuk maju di Pilpres 2024.

"Dukungan ini datang dari luar struktur partai PKB. Ini menandakan sudah begitu dikenalnya Gus Muhaimin di kalangan masyarakat dan banyak yang menaruh harapan pada Beliau," kata Ujang.


Banyaknya dukungan dari berbagai kalangan masyarakat kepada Gus Muhaimin ini, imbuh Ujang, menjadi satu motivasi tersendiri untuk PKB Kuningan agar bisa mewujudkan apa yang diharapkan masyarakat.

"Semoga Gus Muhaimin diberi kelancaran agar bisa memimpin Indonesia di masa yang akan datang," harapnya. 

Sebelumnya, banyak komunitas di Kabupaten Kuningan sudah lebih dulu memberikan dukungan berbentuk deklarasi kepada Gus Muhaimin untuk jadi Capres 2024. Mereka adalah dari kalangan para pecinta senam aerobik, para pedagang, komunitas Vespa bahkan para pendekar pencak silat di Kabupaten Kuningan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.