Ads Top

Romantisnya Suasana Earth Hour di Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan

Suasana kolam renang di Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan saat Earth Hour, Sabtu (26/3) malam

KUNINGAN - Gerakan Earth Hour 2022 di seluruh penjuru dunia ditandai dengan mematikan lampu dan peralatan listrik selama satu jam, Sabtu (26/3) malam, mulai pukul 20:30 WIB hingga pukul 21:30 WIB.
Salah satu hotel di kawasan Kota Kuningan, Hotel Grand Cordela AS Putra Kuningan, juga ikut memadamkan lampu di seluruh sudut hotel.

Manager Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan, Atien Juni Sapto Wibowo, kepada kuninganreligi.com mengatakan jam bumi atau earth hour adalah gerakan global yang mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis dan pemerintah di seluruh dunia untuk menunjukkan kepedulian dan kontribusinya terhadap upaya penanggulangan perubahan iklim secara simbolis.

"Kepedulian ini ditunjukkan melalui aksi mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tak digunakan selama 60 menit mulai pukul 20.30 - 21.30 waktu setempat," kata Atien.
Aksi earth hour ini diperingati secara rutin setiap hari Sabtu di pekan terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

"Grand Cordela AS Putra Kuningan mendukung sepenuhnya gerakan Earth Hour sebagai bentuk komitmen kami untuk bumi yang lebih sehat," ucapnya.
Sebagai ganti untuk menerangi sudut-sudut hotel, pihak pengelola Grand Cordela menyalakan lilin yang menambah suasana nampak syahdu dan eksotis.

Suasana romantis dan syahdu ini lebih terlihat saat beberapa lilin yang telah dirangkai berbentuk angka 60+ dinyalakan menerangi ruangan hotel.
Di sudut lain, kolam renang yang berlokasi di tengah lingkungan hotel terlihat lebih eksotis dari perpaduan warna biru air yang terdapat nyala lilin di bagian ujung kolam.

Sebelumnya, Bupati Kuningan, Acep Purnama, telah mengeluarkan surat edaran untuk mengajak masyarakat mengikuti gerakan Earth Hour ini dengan mematikan lampu dan peralatan listrik pada Sabtu (26/3) malam selama 1 jam.
"Gerakan Earth Hour ini dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan upaya penurunan emisi gas rumah kaca serta sebagai bentuk kontribusi dalam pengendalian dampak perubahan iklim," terang Bupati Acep.
Pihaknya mengajak seluruh komponen untuk dapat berpartisipasi aktif turut seta dalam mengimplementasikan Gerakan Global Swilch Off Earth Hour 2022 di Kabupaten
Kuningan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.