Ads Top

30 Anak Yatim Disantuni Karang Taruna Desa Ancaran

Karang Taruna Desa Ancaran Berbagi dengan anak yatim manfaatkan momentum Ramadhan 1443 H

KUNINGAN - Sejumlah 30 anak yatim di Desa Ancaran Kecamatan Kuningan mendapatkan santunan dari Karang Taruna setempat. Pembagian bingkisan dan uang diserahkan jajaran Karang Taruna Desa Ancaran berbarengan dengan pembagian takjil dan digelarnya Kampung Takjil Ramadhan, pada Rabu (30/4), di Gedung Balai Desa Ancaran.


Ketua Karang Taruna Desa Ancaran, Jana Sugandi, didampingi wakilnya, Otong , mengatakan pelaksanaan Kampung Takjil Ramadhan dan Bhakti sosial untuk anak yatim ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap Bulan Ramadhan.

"Khusus untuk santunan anak yatim ini juga program prioritas kami yang sudah dilaksanakan sejak seratus hari kepengurusan Karang Taruna Ancaran," ucap Jana.

Terkait gelaran Kampung Takjil Ramadhan, dikatakannya, merupakan tradisi warga Desa Ancaran dimana para pedagang selalu hadir di halaman Alun-alun desa untuk menyediakan makanan takjil bagi masyarakat.

"Hari ini kita juga membagikan ratusan paket takjil untuk masyarakat yang hadir di Kampung Takjil Ramadhan. Alhamdulillah tadi respon dari masyarakat sangat baik," ujarnya.

Pelaksanaan bakti sosial santunan anak yatim ini disebutkannya bertujuan untuk menanamkan jiwa sosial khususnya bagi anggota karang taruna maupun bagi warga masyarakat Desa Ancaran.

"Karena sebagai organisasi kepemudaan di desa diharapkan punya jiwa sosial yang bisa berdampak bagi masyarakat," tandasnya.

Terpantau dari 30 undangan anak yatim yang disantuni, hadir 23 anak menerima langsung bingkisan dari Karang Taruna Desa Ancaran.


"Sisanya yang 7 anak ini akan kita antar ke rumah mereka, karena ini sudah hak mereka," kata Jana lagi.

Jana mengaku pihak pemerintahan Desa Ancaran sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakannya. Sejak kepimpinan kepala desa yang baru, disebutkannya menaruh perhatian bagi kegiatan kepemudaan di desa setempat. (Nars)


Diberdayakan oleh Blogger.