Ads Top

Akhir April Curah Hujan Masih Tinggi, Sejumlah Tempat Terdampak Longsor di Kuningan


KUNINGAN - Meski BMKG memprediksi curah hujan akan berkurang pada Bulan April 2022 ini, namun ternyata di sejumlah daerah masih terdapat hujan dengan intensitas tinggi. Seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Kuningan, akhir Bulan April ini masih terjadi hujan dengan intensitas tinggi.


Bahkan pada Rabu (20/4) kemarin sejumlah titik di Desa Cipedes Kabupaten Kuningan mengalami bencana longsor akibat curah hujan tinggi terjadi dalam waktu lama.

"Setidaknya ada tiga lokasi yakni di Blok Cibar RT 03/02,  Blok Sukasari RT 02/04, dan di Blok Pohampian,"  ungkap Kades Cipedes, Nana Rusdiana kepada wartawan, Kamis (21/4) siang.

Di Blok Cibar, imbuhnya, material longsoran dari tebing mengancam satu rumah warga milik Aang (65 tahun) yang juga Ketua RT setempat.


Sementara di Blok Sukasari, dua rumah tertimpa material longsoran dan mengancam 1 rumah lagi. Dan di Blok Pohampian, satu rumah milik Sahri (54) dilaporkan terancam material longsoran.

Kepala BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, menjelaskan selain longsoran tebing, longsor juga mengancam ambruknya ruas jalan di Desa Gunungmanik Kecamatan Ciniru. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.