Ads Top

Atalia Praratya: BUBOS 6 Gerakan Berbagi Serentak Terbesar Sedunia

Ketua Panitia BUBOS 6, Atalia Praratya

KUNINGAN - Puncak rangkaian agenda Program Bulan Suci Berbagi on The Street (BUBOS 6) Berbagi dalam Keragaman Budaya yang dipusatkan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada Sabtu (23/4) dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta Istri, Atalia Praratya. Hadir juga jajaran Forkopimda Jabar, para kepala OPD Jabar, Kepala Daerah se-Ciayumajakuning dan puluhan pejabat undangan lainnya.


Sebagai Ketua Panitia BUBOS 6, Istri Gubernur Jawa Barat ini menyebutkan bahwa BUBOS 6 merupakan gerakan berbagi serentak terbesar sedunia. 

"Tahun ini merupakan BUBOS pertama yang digelar di luar Kota Bandung, berpusat di Kuningan namun terhubung dengan 7 provinsi dan 27 kabupaten/kota di Jabar," jelasnya.

Dalam giat BUBOS yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat, termasuk forkopimda se-Jabar, ASN, Guru, siswa hingga emak-emak pengajian tahun ini terkumpul 1,4 juta rantang cinta yang dibagikan serentak di 27 kabupaten/kota.

Rantang Cinta ini merupakan program dimana para siswa-siswi menyisihkan rezekinya untuk berbagi kepada sesama. Selain itu, mereka juga harus meluangkan waktunya untuk memasak dan menghidangkan satu menu makanan yang lengkap dengan gizi di dalamnya.

"Program BUBOS 6 ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 20 hingga 23 April," kata Atalia.

Selain rantang cinta, pada BUBOS 6 ini para siswa-siswi juga mengumpulkan infak untuk kegiatan sosial yang sudah terkumpul Rp 4,495. miliar.

"Semoga dengan pelaksanaan BUBOS 6 ini budaya semangat gotong-royong dan kebersamaan di antara masyarakat Jawa Barat tetap terpelihara dan meningkat," harapnya.

Atalia mengapresiasi semangat tuan rumah BUBOS 6, Pemkab Kuningan yang telah maksimal memeriahkan puncak acara pada sore hari tadi.

"Kami apresiasi, karena di saat ini di 32 kecamatan di Kabupaten Kuningan juga serentak digelar kegiatan berbagi ini. Juga dilaksanakan di seluruh OPD di Kabupaten Kuningan," kata Atalia. 

Sedikitnya ada 4 kegiatan inti dalam rangkaian BUBOS 6 ini. Diantaranya adalah Kegiatan Bakti Sosial Forkopimda (Ngabuburide), peresmian Pasar Kepuh Kabupaten Kuningan, peninjauan Pelaksanaan Vaksin Covid-19, Operasi Pasar Murah dan Gebyar Desa dan acara puncak.


Pada acara puncak dilaksanakan penyerahan hadiah bagi pemenang Modis (Motor Idaman

Gratis) dan Romantis (Roemah Nyaman Gratis), pelaksana BUBOS terbaik tingkat kota/kabupaten, pelaksana gudep terbaik derta apresiasi sponsor.

Juga akan digelar Launching SuperApps ZX (Zakat Xpress) oleh BAZNAS Provinsi Jawa Barat. (Nars) 


Diberdayakan oleh Blogger.