Ads Top

Berdayakan UMKM Lokal, Aleg DPRD Jabar Sebar Ribuan Paket Takjil di 4 Kota/Kabupaten


KUNINGAN - Anggota legislatif, DPRD Jawa Barat, Hj Tina Wiryawati, melalui Tina Wiryawati Center (TWC) membagikan ribuan paket makanan dan minuman untuk berbuka puasa (takjil) di 4 kabupaten/kota yang termasuk Daerah Pemilihan Jabar XIII, yakni Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar.


Ribuan paket takjil ini dibagikan secara serentak di 4 kabupaten/kota tersebut setiap Hari Jum'at, Sabtu dan Ahad petang di Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

"Untuk pembagian takjil kepada masyarakat ini kita melibatkan para kader Partai Gerindra, baik dari struktural PAC maupun dari organisasi sayap partai," tutur Tina Wiryawati, saat dikonfirmasi disela pembagian paket Takjil di Jalan Raya Kuningan-Cirebon, Jum'at (15/4) lalu.

Dengan pembagian paket takjil ini, pihaknya berharap bisa memberikan sedikit bantuan kepada para pengguna jalan yang masih berada di jalan saat waktu magrib tiba. Sehingga mereka bisa berbuka dengan makanan dan minuman yang dibagikan pada saat adzan Maghrib berkumandang.

"Untuk makanan dan minuman ini, kita juga tidak membeli dari pasar ataupun supermarket. Kita sengaja membeli produk makanan dari masyarakat agar di Bulan Suci ini mereka merasakan juga keberkahannya," kata Tina.

Upaya tersebut juga, ditambahkannya bertujuan untuk mengenalkan produk UMKM lokal kepada masyarakat luas.

Tina Wiryawati sendiri menyempatkan hadir pada pembagian paket takjil yang dilaksanakan. Seperti yang terpantau di Jalan Raya Kuningan-Cirebon pada Jum'at (15/4) kemarin.


Untuk di Kabupaten Kuningan, TWC membagikan takjil setiap Hari Jumat secara bergiliran di 5 Dapil. Setiap kali pembagian paket takjil, disediakan sekira 250 bungkus makanan dan minuman. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.