Ads Top

Diantaranya Menolak Proyek IKN, HMI Serukan Aksi Serentak di Seluruh Jabar, Kamis Besok


KUNINGAN - Paska aksi mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI juga Aliansi Mahasiswa se-Jabar pada Senin (11/4) kemarin, aksi sejenis akan digelar juga pada Kamis (14/4) besok. Untuk hari Kamis besok, giliran organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang akan menggelar aksi di seluruh kabupaten / kota se-Jawa Barat.


Ketua PC HMI Kuningan, Toto Sunarto, saat dikonfirmasi mengatakan aksi dengan Tema Gerakan HMI Bersama Rakyat akan digelar serentak di seluruh kabupaten/kota se-Jawa Barat.

" Untuk di Kabupaten Kuningan akan digelar Kamis besok mulai pukul 13:00 WIB. Dipusatkan di Monumen Titik Nol sekitar Taman Kota Kuningan," jelasnya.

Pada aksi besok, dikatakannya, HMI Se-Jabar akan menyampaikan 6 tuntutan, diantaranya Menolak Kenaikan Harga BBM, menolak kenaikan harga bahan pokok dan meminta pemerintah menjamin stabilitas pangan, menolak kenaikan PPN 11% dan menolak proyek IKN.

"Kemudian, kami juga menolak penundaan Pemilu dan penambahan periode oligarki," tandas Toto.

Tuntutan lainnya yang akan diserukan HMI adalah menolak kriminalisasi masyarakat sipil dan meminta pemerintah menjamin kebebasan berpendapat.


Dalam selebaran aksi yang disampaikan Ketua. HMI Kuningan ini nampak mereka menggunakan tagar #JabarMenggugat #GejolakdariJabar #TeriakandariJabar dan #PuncakPenghianatanRezim. (Nars)


Diberdayakan oleh Blogger.