Ads Top

Diguyur Hujan, Vaksinasi Booster Rangkaian BUBOS 6 di Kuningan Tetap Berjalan

Pelaksanaan vaksinasi di Pandapa Paramarta, Sabtu (23/4)

KUNINGAN - Salah satu dari rangkaian agenda Bulan Suci Berbagi on The Street (BUBOS 6) Berbagi dalam Keragaman Budaya yang dipusatkan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, adalah dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi ini difokuskan pada penyuntikan vaksin Booster. Selain itu juga disediakan vaksinasi dosis 1 dan 2.

Terpantau pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Lapangan Pandapa Paramarta, Sabtu (23/4) sempat diguyur hujan deras.


Namun, hujan tak menyurutkan warga untuk berdatangan agar mendapatkan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Susi Lusiyanti, kepada kuninganreligi.com mengatakan pelaksanaan vaksinasi hari ini adalah dalam rangkaian Program BUBOS 6 yang diinisiasi Gubernur Jawa Barat.

"Kami bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Barat, serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam pelaksanaannya," kata Susi.

Untuk giat vaksinasi ini, pihaknya menyediakan 200 dosis bagi warga yang datang.

"Tidak hanya warga sekitar Kuningan, siapa saja kita layani asalkan bawa KTP dan mendaftar," ujarnya.


Selain itu, dalam pelaksanaannya, bagi warga yang sudah mendapatkan vaksinasi di tempat, mereka diberikan paket sembako yang disediakan Dinkes Kuningan dan BINDA Jawa Barat.

Menurut rencana, kegiatan Vaksinasi ini akan ditinjau juga oleh Gubernur Ridwan Kamil pada Sabtu (23/4) siang selepas meresmikan Pasar Kepuh Kabupaten Kuningan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.