Ads Top

Diskominfo Kuningan Ajak Masyarakat Siap Beralih ke Siaran TV Digital


KUNINGAN - Terhitung mulai tanggal 30 April 2022 lusa, warga Kabupaten Kuningan tidak akan bisa menikmati lagi siaran televisi analog. Hal ini merupakan imbas dari kebijakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI terkait migrasi siaran TV analog ke digital (Analog Switch Off / ASO).


Kabupaten Kuningan merupakan satu dari 12 kabupaten/kota di Jawa Barat yang akan mendapatkan ASO tahap pertama.

Untuk mempersiapkan agar masyarakat tetap bisa menikmati siaran televisi, pemerintah telah mempersiapkan program pembagian Set Top Box (STB) kepada masyarakat agar siaran TV Digital bisa dinikmati.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Kabupaten Kuningan merupakan satu dari wilayah yang akan terdampak pemberhentian siaran TV analog tahap 1 di Jawa Barat mulai 30 April nanti.

"Di Kabupaten Kuningan sudah didata oleh Dinsos bahwa ada sekira 38.870 unit Set Top Box (STB) akan dibagikan melalui PT Pos Indonesia Cabang Kuningan," jelasnya.

Pihaknya mengajak masyarakat segera bersiap untuk migrasi siaran TV dari analog ke digital ini.


Secara bertahap Pemerintah akan mematikan siaran TV analog mulai 30 April, paling telat tanggal 2 November 2022.

Disebutkan, siaran TV digital ini akan bisa dinikmati dengan gambar dan audio yang lebih jernih dan pirantinya pun lebih canggih dari yang analog. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.