Ads Top

Gurungaji.com, Belajar Baca Al Qur'an Interaktif Paling Mudah dan Menarik bagi Anak

Ilustrasi aplikasi gurungaji.com

KUNINGAN - Membaca Al Qur'an merupakan aktifitas yang dianjurkan bagi ummat Islam, apalagi di saat Bulan Ramadhan yang disebut sebagai Bulan Penuh Rahmat dan Ampunan. Di Bulan Ramadhan, Allah SWT juga melipatgandakan pahala bagi Ummat Muslim yang melaksanakan ibadah, salah satunya adalah dengan mengaji Al Qur'an.

Bagi yang belum lancar membaca Al Qur'an, jangan khawatir, di masa digitalisasi teknologi saat ini, telah hadir aplikasi gurungaji.com yang akan membantu belajar membaca Al Qur'an.


Salah seorang staf gurungaji.com, Ade, saat berbincang dengan Kuningan Podcast, Ahad (24/4) menjelaskan, aplikasi gurungaji.com merupakan aplikasi layanan nelajar membaca Al Qur'an Online Interaktif pertama di Indonesia.

Aplikasi ini disebutkannya adalah aplikasi buatan PT Bakti Indonesia Mengaji yang menggunakan metode Al-Barqy dengan mengunduh Aplikasi gurungaji.com di Google Playstore dan AppStore.

Perusahaannya ini bergerak di bidang Teknologi Informasi yang fokus di bidang pembelajaran baca Al-Qur’an. Adapun Metode Pembelajaran baca Al-Qur’an yang digunakan adalah Metode Al-Barqy yang dalam bahasa Indonesia mempunyai arti Kilat. 

"Dengan Aplikasi gurungaji.com diharapkan Murid dapat Membaca Al-Qur’an hanya dalam waktu 8 jam," ujarnya.

Dilansir dari laman gurungaji.com, Metode Al-Barqy disusun Oleh Bapak Dr. Muhadjir Sulthan, mulai dikenalkan di Suranaya pada Tahun 1965 dan mulai disebarkan dalam bentuk salinan pada Tahun 1977. Pada Tahun 1983 mulai diberi nama Al-Barqy dan dibukukan (40.000) eksemplar. Sekarang sudah trersebar di Nusantara, negara-negara tetangga hingga mancanegara.

Metode Al-Barqy sudah diteliti dan dibandingkan dengan metode yang lain oleh Departemen Agama RI, dan dinyatakan sebagai Metode yang paling mudah dan efektif.


"Aplikasi gurungaji.com juga terdapat fitur-fitur yang gratis diakses diantaranya kumpulan doa, dan artikel-artikel pelajaran Agama Islam yang selalu kita update," kata Ade.

Untuk berlangganan aplikasi ini pemirsa kuninganreligi.com langsung bisa mengunduhnya di fitur play store pada androidnya masing-masing.

"Bagi yang ingin lebih tahu tentang gurungaji.com bisa tanya langsung ke CS kami yang ada di laman web tersebut," ujarnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.