Ads Top

Impian Mak Endah Punya Televisi Terkabulkan Saat Ridwan Kamil Sahur di Rumahnya

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil makan sahur di rumah warga di Kuningan, Sabtu (23/4)

KUNINGAN - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, membantu keluarga prasejahtera yang curhat belum memiliki pesawat televisi di rumahnya. Bantuan diberikan Kang Emil saat makan sahur bersama di rumah warga prasejahtera di Kelurahan Cijoho Kecamatan Kuningan, Sabtu (23/4) pagi.

Mak Endah Saedah (69 tahun) warga Lingkungan Buana, Kelurahan Cijoho, Kabupaten Kuningan mengaku kaget rumahnya disambangi Gubernur Ridwan Kamil untuk makan sahur bareng. 


Di hadapan orang nomor satu di Jawa Barat, wanita lansia yang tinggal dengan kedua cucunya ini, mencurahkan keinginannya yang lama belum bisa terwujud, yakni memiliki sebuah televisi digital.  

"Saya juga lagi butuh TV, gak bisa beli, seperti segini keadaannya," sebut Mak Endah kepada Kang Emil.

Ia mengaku belum pernah melihat sosok Gubernur Jawa Barat ini baik secara langsung maupun melalui visual di layar televisi.

Menanggapi curhatan warganya, Gubernur Ridwan Kamil langsung mengabulkan keinginan Mak Endah ini.

"Ini ada bantuan dari Pemda Provinsi Jabar, mudah-mudahan bisa membantu untuk membeli TV Digital," kata Ridwan Kamil.

Pada kesempatan tersebut, Kang Emil juga mengapresiasi sebuah karya seni dari cucu Mak Endah. Ia meminta cucu Mak Endah terus berlatih agar karya-karyanya bisa dikenal banyak orang.


"Terus berlatih, selain membuat karya secara manual. Buatlah juga secara digital agar dilihat orang," ucap Kang Emil. 

Terpantau, Gubernur Ridwan Kamil sangat akrab dengan warganya saat santap sahur pagi tadi ini. Ia terlihat tidak canggung menikmati masakan buatan Mak Endah dalam suasana lesehan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.