Ads Top

Mulai Shalat Tarawih Hingga Bagikan Rantang Cinta, Ini Agenda Tentatif Ridwan Kamil di Kuningan

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil

KUNINGAN - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, beserta Istri, Atalia Praratya, hadir selama dua hari, Jum'at- Sabtu (22-23/4) untuk melaksanakan berbagai agenda dalam rangkaian Program Bulan Suci Berbagi on The Street (BUBOS 6) yang dipusatkan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.
Sedikitnya ada 4 kegiatan inti dalam rangkaian BUBOS 6 ini. Diantaranya adalah Kegiatan Bakti Sosial Forkopimda (Ngabuburide), peresmian Pasar Kepuh Kabupaten Kuningan, peninjauan Pelaksanaan Vaksin Covid-19, Operasi Pasar Murah dan Gebyar Desa

dan acara puncak Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS6).
Berdasarkan jadwal kegiatan yang diikuti Ridwan Kamil beserta istrinya, yang dikirim Bidang IKP Dinas Kominfo Kuningan, Gubernur Jabar tiba di Kuningan pada Jum'at sore.
Kang Emil, sapaan Gubernur Jabar, akan menginap di Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan. Pada Jum'at petang, Ia dijadwalkan mengikuti buka puasa bersama di rumah keluarga prasejahtera.
Kemudian Kang Emil bersama jajaran Forkopimda Kuningan akan melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Jami Al Munawar Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan.
Pada Sabtu (23/4) pagi, Gubernur Jabar akan melaksanakan sahur bersama diikuti Shalat Shubuh berjamaah.
Siang harinya, mulai pukul 12:30 sampai 13:30 WIB, Gubernur Ridwan Kamil bersama Forkopimda Jabar dan Kuningan akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Bersama Forkopimda Jabar (Ngabuburide).
Pada rentang waktu tersebut, Kang Emil dijadwalkan juga meresmikan penggunaan Pasar Kepuh Kabupaten Kuningan paska direvitalisasi. Pasar Kepuh Kabupaten Kuningan ini dijadikan sebagai Pasar Rakyat
Jabar Juara.
Selanjutnya, Gubernur Ridwan Kamil, Forkopimda Jabar dan Bupati Kuningan masing-masing beserta istri akan mengikuti kegiatan bakti sosial menyampaikan bantuan sembako kepada warga.
Lepas itu, pada pukul 14:20 WIB, Kang Emil dijadwalkan melakukan Peninjauan Operasi Pasar Murah, kegiatan Vaksinasi, dan Gebyar Desa di Lapangan Pandapa Paramarta Kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra.
Jelang waktu Shalat Ashar, rombongan Gubernur Jabar akan beranjak ke Masjid Syiarul Islam Kuningan untuk melaksanakan Shalat Ashar berjamaah.
Selanjutnya, usai melaksanakan Shalat Ashar berjamaah, Gubernur Ridwan Kamil akan hadir pada puncak acara BUBOS 6 di Kompleks Alun-alun dan Taman Kota Kuningan.

Pada agenda itu, seluruh kepala daerah se-Ciayumajakuning akan hadir di lokasi dan kepala daerah dari luar Ciayumajakuning akan mengikuti acara puncak BUBOS 6 ini melalui sambungan aplikasi video conference.
Dalam agenda ini akan dilaksanakan berbagi rantang cinta kepada perwakilan warga, pengumuman pemenang Modis (Motor Idaman Gratis) dan Romantis (Roemah
Nyaman Gratis), pelaksana BUBOS terbaik tingkat kota/kabupaten, pelaksana gudep terbaik serta apresiasi sponsor.
Juga akan digelar Launching SuperApps ZX
(Zakat Xpress) oleh BAZNAS Provinsi Jawa Barat. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.