Ads Top

Paska Banting Meja Saat Rapat, Anggota DPRD Ini Minta Maaf dan Sudah Ganti Fasilitas yang Rusak

Sudah diperbaiki. Toto Tohari menunjukkan meja yang sudah diperbaiki paska dijungkalkan saat rapat 

KUNINGAN - Sehari setelah viralnya aksi "Banting Meja" saat rapat paripurna, Ketua Fraksi Gerindra Bintang DPRD Kuningan, Toto Tohari, akhirnya mengganti kerusakan fasilitas yang diakibatkan oleh ulahnya tersebut.


"Ya sesuai janji saya, kemarin sudah mengganti fasilitas yang rusak, yakni kaca meja yang pecah karena Saya banting saat rapat," ujarnya saat ditemui di ruang sidang paripurna DPRD Kuningan, Jum'at (8/4).

Toto mengaku penggantian kaca meja yang pecah pada Kamis (7/4) kemarin menggunakan uang pribadinya.

"Soal berapa nominalnya tidak usah dibahas lah. Pokoknya ini diganti pakai uang pribadi saya," ucapnya.

Dirinya menambahkan, upaya penggantian fasilitas negara yang rusak karena ulahnya adalah bukti tanggungjawab moral pribadinya atas apa yang dilakukan.

"Ini kan tanggungjawab moral saya kepada masyarakat. Jangan sampai niatan baik malah jadi jelek di mata masyarakat," ujarnya.

Toto mengaku peristiwa menjungkalkan meja itu adalah sikap spontanitas dirinya saat tersulut emosi, karena Ia merasa pendapatnya tak didengar.

"Spontanitas, ini diluar nalar Saya. Itu reflek karena tak didengar pimpinan sidang Saya emosional," ungkapnya.


Terkait dorongan permintaan maaf ke publik karena sikapnya dinilai tidak benar, Toto mengaku sudah meminta maaf dari sejak awal. 

"Dari kemarin Saya sudah mohon maaf ke masyarakat, ini murni karena ego pribadi.Jika dianggap salah Saya akui salah," ujarnya.

Ia berharap kedepan dinamika politik di Kabupaten Kuningan benar-benar berjalan sesuai ruh demokrasi yang sebenarnya. (Nars)


Diberdayakan oleh Blogger.