Ads Top

Pengin Mudik Gunakan Sepeda Motor, Ini Tips Mudik Aman dan Lancar dari Bupati Kuningan

Bupati Kuningan, H Acep Purnama

KUNINGAN - Sebanyak 200 ribu pemudik diprediksi akan pulang kampung ke Kabupaten Kuningan pada musim liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Hal ini disebutkan Bupati Kuningan, Acep Purnama dalam satu wawancara dengan wartawan media televisi nasional, Sabtu (23/4).

Ada beberapa moda transportasi yang bisa digunakan untuk mudik di liburan hari raya Idul Fitri. Salah satunya, banyak pemudik yang terpaksa menggunakan sepeda motor untuk kembali ke kampung halaman.


Pada satu unggahan media sosial Instagram, akun atas nama Bupati Kuningan, Acep Purnama Official,  disebutkan beberapa tips mudik aman dan lancar bagi para pemotor.

"Menjelang tibanya Idul Fitri 1443 Hijriyah, banyak peningkatan aktifitas masyarakat baik di pasar-pasar maupun di bidang transportasi jalan raya," jelas Acep dalam unggahan video tersebut.



Acep meyakinkan, pemerintah daerah telah berupaya agar masyarakat yang melaksanakan mudik akan mendapat kelancaran baik dari berangkat hingga tiba di tanah kelahiran, Kabupaten Kuningan.

"Sarana dan prasarana transportasi sudah banyak yang kami perbaiki (untuk menjamin kelancaran arus mudik masyarakat)," katanya.

Acep mengucapkan selamat datang kepada masyarakat Kuningan yang baru tiba di tanah kelahiran. Dan kepada warga yang berdomisili di Kuningan untuk menyambut sanak keluarga yang pulang dengan penuh sukacita.


Dalam caption unggahan akun media sosial Acep Purnama Official ini dituliskan beberapa tips mudik aman dan lancar bagi pemotor.

Diantaranya adalah merencanakan perjalanan, memakai perlengkapan berkendara yang tepat, mempersiapkan rute perjalanan dan tidak membawa barang berlebihan.

Kemudian, kepada pemudik agar tidur cukup sebelum melakukan perjalanan, menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar, tidak ngopi saat sahur dan yang terpenting adalah berdoa untuk keselamatan saat perjalanan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.