Ads Top

Penuh Haru, Begini Suasana Saat Aleg DPRD Provinsi Jabar Takziyah ke Keluarga Almarhum Kang Opik

Hj Tina Wiryawati, larut dalam keharuan saat melakukan takziyah di rumah keluarga korban balap liar Jalan Siliwangi

KUNINGAN - Puput, istri dari Almarhum Thovik Virmansyah, pengendara Ojol yang meninggal dunia akibat tertabrak pelaku balap liar di Jalan Siliwangi, Selasa (26/4) kemarin, tak kuat menahan air matanya. 

Ia menangis tersedu-sedu dalam pelukan Anggota DPRD Jawa Barat, Hj Tina Wiryawati, yang datang bertakziyah ke rumahnya di Blok Bakom Desa Cikananga, Rabu (27/4) siang tadi.


Melihat Puput berurai air mata, Anggota legislatif dari Partai Gerindra ini pun akhirnya juga ikut menangis. Tina ikut merasakan duka yang mendalam seperti yang dirasakan Puput karena ditinggal wafat Sang Suami, tulang punggung keluarganya.

Cukup lama mereka berdua berurai air mata, lantas keduanya pun duduk di atas karpet bersama rombongan takziyah dan perangkat desa yang ikut menyambut kedatangan Tina Wiryawati.


Nampak hadir juga sanak famili dari keluarga Almarhum Kang Opik (sapaan Thovik Virmansyah), pengemudi Ojol nahas akibat aksi balap liar di Jalan Protokol di Kuningan.

"Saya baca beritanya tadi malam, di media massa, dan hati Saya langsung tergerak ingin bersilaturahmi dan bertakziyah kepada keluarga ibu, " ucap Hj Tina setelah suasana haru agak mereda.

Tak banyak yang Ia sampaikan, hanya kata-kata doa semoga Almarhum suami Puput bisa tenang di Alam Barzah dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan.

Kepala Desa Cikananga, Dodo Sutama, yang hadir mendampingi rombongan Hj Tina saat memberikan kata sambutan juga tak kuat membendung air matanya.

Selepas kata terima kasih atas kedatangan Anggoro DPRD Jabar yang jauh-jauh datang menengok warganya yang sedang berduka, Kades Cikananga ini pun ikut terisak.

"Saya haturkan terima kasih semoga amal kebaikan Ibu beserta keluarga mendapatkan pahala dari Allah SWT. Semoga semua pekerjaan Ibu mendapatkan kelancaran dan sehat selalu," ujarnya.

Suasana takziyah yang penuh haru ini sedikit terhibur dengan hadirnya anak semata wayang pasangan Almarhum Opik dan Puput, Salman Al Farizi (3,5 tahun).

Seakan belum mengetahui kepergian ayahnya, Salman bercerita bahwa tiga bulan lagi Ia akan berulang tahun. Semua yang hadir nampak tersenyum mendengar celotehan balita yatim ini.

Agenda takziyah Hj Tina Wiryawati ini diakhiri dengan ucapan doa kepada keluarga korban tabrak balap liar ini dari semua yang hadir. 

Tina juga menyebutkan, setelah Idul Fitri nanti Ia akan kembali bersilaturahmi ke Desa Cikananga untuk berbagai agenda yang bisa disinkronkan dengan pemerintah desa setempat.


Tina hadir 2 hari di Kabupaten Kuningan dalam rangka menutup agenda Berbagi Takjil kepada masyarakat serta berbagi bingkisan Idul Fitri kepada konstituen binaannya. Ia juga hadir di Kuningan dalam agenda sosialisasi Raperda Lansia Provinsi Jawa Barat bersama Dinas Sosial dan perwakilan Lembaga Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Kuningan. (Nars)


Diberdayakan oleh Blogger.