Ads Top

Shalat Tarawih di Masjid Purwawinangun, Ridwan Kamil Ajak Warga Muslim Tingkatkan Ibadah di 10 Malam Terakhir Ramadhan

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil shalat tarawih berjamaah di Masjid Al Munawar Kelurahan Purwawinangun, Kabupaten Kuningan, Jum'at (22/4)

KUNINGAN - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan selama 2 hari, mulai Hari Jum'at (22/4) sore. 

Pada Jum'at malam, Kang Emil, sapaannya berkesempatan mengikuti Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Jami Al Munawar Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan.


Ikut juga melaksanakan Shalat Tarawih, Bupati Kuningan, Acep Purnama bersama jajaran pejabat Pemkab Kuningan lainnya.

Di depan jamaah, usai melaksanakan Shalat Tarawih, Kang Emil mengucap rasa syukur karena Ramadhan tahun ini masyarakat dapat melaksanakan Shalat Tarawih secara berjamaah, setelah dua tahun dalam batasan akibat adanya pandemi Covid-19.

"Meski sudah bisa berjamaah namun tetap kita harus waspada, karena pandemi ini belum dinyatakan selesai," kata suami Atalia Praratya ini.

Pada momentum Bulan Ramadhan ini, Kang Emil mengajak warga Muslim di Kabupaten Kuningan untuk terus meningkatkan amal ibadah. Salah satunya dengan memanfaatkan sepuluh malam terakhir di Bulan Ramadhan dengan banyak beri'tikaf di Masjid. 

Baca juga:



"Bulan Ramadhan adalah Bulan Kemenangan bagi umat islam, minimal kita menang melawan kebatilan pada diri kita," ucapnya.

Emil juga bersyukur bahwa di Jawa Barat memiliki tingkat kondusifitas kehidupan masyarakat yang stabil, termasuk di Kabupaten Kuningan.

"Jika ada hal-hal yang bisa menimbulkan pertengkaran atau perpecahan di masyarakat, segera lakukan musyawarah," tuturnya.

Disebutkan Emil, Kabupaten Kuningan memiliki anugrah yang diberikan Allah SWT berupa nuansa alamnya yang indah, sejuk, subur, air mengalir dan potensi alam lainnya. 

"Semoga ini semua dapat disyukuri dengan melakukan kebaikan dan mendekat kepada Allah sebagai wujud syukur," harapnya.

Sementara, Bupati Kuningan, Acep Purnama menyambut baik atas kehadiran orang nomor satu di Jawa Barat di Kabupaten Kuningan. Apalagi Gubernur Ridwan Kamil bisa hadir di dalam nuansa Ramadhan yang penuh berkah.

Terkait upaya yang sudah dilakukan Gubernur Jabar untuk Kabupaten Kuningan, Acep juga menghaturkan terima kasih untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Atas kebijakan-kebijakan Pak Gubernur untuk pembangunan di Kuningan, seperti pembangunan penataan Taman Kota berikut Alun-alun dan Masjid Syiarul Islam, juga  pembangunan pasar dan lainnya, kami sampaikan terima kasih," papar Acep.

Ia juga memohon doa untuk kelancaran rencana diteruskannya pembangunan Jalan Lingkar Timur Kabupaten Kuningan yang akan dilanjutkan ke bagian selatan.

"Pak Gubernur juga besok rencananya akan meresmikan Pasar Kepuh Kuningan. Ini merupakan wujud untuk meningkatkan perekonomian melalui penataan pasar tradisional," kata Acep.


Untuk diketahui, kehadiran Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Kuningan adalah dalam rangkaian agenda Program Bulan Suci Berbagi on The Street (BUBOS 6) yang dipusatkan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Sedikitnya ada 4 kegiatan inti dalam rangkaian BUBOS 6 ini. Diantaranya adalah Kegiatan Bakti Sosial Forkopimda (Ngabuburide), peresmian Pasar Kepuh Kabupaten Kuningan, peninjauan Pelaksanaan Vaksin Covid-19, Operasi Pasar Murah dan Gebyar Desa dan acara puncak Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS6). (Nars)


Diberdayakan oleh Blogger.