Ads Top

Sudah 16 Tahun, Owner CV Sumber Cor Bangun Kepedulian dengan Berbagi di Bulan Ramadhan

Berbagi berkah Ramadhan, Sarwan, salurkan ratusan paket takjil untuk 1 RW di lingkungannya

CIREBON – Pengusaha muda yang bergerak dalam pembuatan paving block asal Banjar Wangunan, Desa Banyusrep, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sarwan, memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan sebagai sarana mendapatkan pahala dengan berbagi kepada sesama.

Baginya, Bulan Ramadhan tak boleh lepas dari kegiatan yang memberikan manfaat bagi warga sekitar, karena di Bulan Suci ini Allah SWT telah menyiapkan banyak keberkahan.


Salah satu dari kegiatan berbagi ini, Ia rutin . membagikan paket takjil pada warga sekitar. Tak tanggung-tanggung, warga 1 RW mendapatkan pemberian paket takjil darinya.

"Tujuannya untuk berbagi saja, mencari berkah. Ini tahun ke 16. Saya melakukan kegiatan berbagi ini sudah 16 tahun dari tahun 2006," jelas owner dari CV Sumber Cor ini, ketika ditemui wartawan, Kamis (28/4/2022).

Selain mencari berkah, tujuan berbagi ini untuk mengajak warga Banyusrep peduli terhadap sesama, tak hanya pada bulan Ramadhan saja.

"Ya intinya untuk membangun kebersamaan antara warga dan warga lainnya," kata dia.

Karena menurutnya, banyak manfaat yang bisa dirasakan khususnya bagi masyarakat saat peduli antar sesama. Selain membangun kebersamaan juga membangun lingkungan agar saling membantu.

"Intinya banyak manfaat dirasakan kalau kita berbagai, karena berbagi merupakan bentuk kepedulian antar sesma. Dan yang perlu diingat, berbagi itu tak perlu menunggu, siapapun kita, dimanapun," jelas dia.

Selain paket takjil, dirinya pun membagikan kain, sarung, baju koko, dan kerudung. Kain, sarung, baju koko dan kerudung ini dibagikan kepada jompo dan lansia termasuk yatim.


"Kalau seperti kain, sarung, baju koko dan kerudung hanya diperuntukan untuk lansia dan jompo, termasuk yatim," katanya.

Dia berharap dengan berbagi takjil ini menjadi berkah bersama, khususnya di bulan suci Ramadhan. Termasuk memberi contoh kepada anak agar meneruskan kepedulian antar sesama ini.

"Tentunya harapan saya, ini menjadi ladang estapet untuk anak cucu saya nanti," sebut Sawor, sapaannya. (Nars / rls)

Diberdayakan oleh Blogger.