Ads Top

Tabrakan Karambol di Cihideung Hilir, 4 Kendaraan Roda Empat Rusak, 4 Warga Luka-luka

Tabrakan karambol di ruas jalan Cihideung Hilir, Kamis (14/4) siang.

KUNINGAN - Tabrakan karambol terjadi pada Kamis (14/4) siang di ruas jalan Cidahu - Ciawigebang, tepatnya di Desa Cihideung Hilir Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan. Dalam laka-lantas tersebut 5 unit kendaraan terlibat tabrakan hebat.

Dalam video yang tersebar di media sosial pada Kamis sore, nampak seorang penumpang angkot berwarna biru muda terluka di bagian tangan dan kaki. Penumpang tersebut mengaku berasal dari Desa Cikeusik.


Kasatlantas Polres Kuningan, AKP Dadang Supriadi, melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Mukhali, saat dikonfirmasi kuninganreligi.com, Kamis (14/4) petang menjelaskan laka lantas di ruas jalan alternatif Kuningan-Cirebon tersebut melibatkan 1 unit Kendaraan Mitsubishi Light Truck Box dengan nomor Polisi E-8450-YZ, 1 unit Mitsubishi Colt Diesel Light Truck dengan nopol E-9162-YC, 1 unit mobil penumpang (angkutan kota) dengan nopol E-1925-MB dan 1 unit Kendaraan Daihatsu Sigra No.Pol : B-2008-KOQ yang terparkir di garasi rumah.

Selain itu, satu kendaraan roda dua juga ikut terdampak dari tabrakan ini.

Kejadian bermula saat Truk Box melaju dari arah barat (Ciawigebang) menuju timur (Cidahu). Setibanya di ruas jalan yang masuk wilayah Desa Cihideung Hilir, Truk Box ini hilang kendali dan menabrak bagian belakang  truk engkel di depannya yang melaju searah.

"Kemudian kendaraan Light Truck yang tertabrak tadi juga mengalami hilang kendali terseok ke arah kanan lalu menabrak kendaraan Angkot yang datang dari arah berlawanan," terang Iptu Mukhali.

Tak hanya angkot tersebut, truk engkel ini lanjut menabrak sebuah mobil Daihatsu Sigra yang sedang terparkir di garasi rumah warga.

Diketahui akibat dari kejadian kecelakaan ini, empat warga luka parah di bagian kaki, jari dan kepala akibat benturan. Mereka dilarikan ke Puskesmas Cidahu untuk mendapat perawatan intensif.


Tabrakan karambol ini sempat membuat ruas jalur alternatif Kuningan -Cirebon arah timur sempat tersendat. Dikabarkan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalulintas tersebut. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.