Ads Top

Api menyembur dari lapak pedagang di Food Court Tamkot Kuningan, Senin (18/4) malam

KUNINGAN - Lokasi Food Court Taman Kota Kuningan Lantai 2 mendadak ramai pada Senin (18/4) sekira pukul 22:00 WIB. Rupanya saat itu terjadi peristiwa ledakan tabung gas LPG di salah satu lapak pedagang makanan.

Akibat ledakan tabung gas ini, seorang pedagang otak-otak, Imas, warga Lingkungan Cipicung, Kelurahan Kuningan mengalami luka bakar di bagian tangan kanan dan kaki kanan.


Berdasarkan pantauan kuninganreligi.com di lokasi kejadian, saat terjadi ledakan, nampak para pedagang sekitar food court berhamburan mencari alat untuk memadamkan api. 

Kobaran api bermula saat Imas hendak menutup lapak dagangannya. Namun Ia tidak menyadari, saat akan mencopot selang regulator kompor gas, ada gas yang bocor dan menyambar minyak panas di wajan tempat menggoreng.

Kebocoran itu akhirnya menimbulkan semburan api yang semakin membesar.

Karena panik, ada warga yang mencoba memadamkan api dengan air, namun bukannya padam, api malah semakin membesar.

Kobaran api akhirnya bisa dipadamkan saat ada yang membawa apar dan membantu memadamkan api.

Beberapa menit kemudian petugas dari kepolisian Sektor Kuningan juga ikut membantu memadamkan api.

Empat petugas dan 1 unit Randis UPT Damkar Kuningan tiba di lokasi untuk memastikan bahwa api benar-benar padam dan melakukan assessment.


Kepala UPT Damkar Kuningan saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa di lokasi Food Court Taman Kota Kuningan tersebut memang belum dilengkapi dengan sistem proteksi kebakaran dan alat apar.

"Iya, sama sekali tidak ada (apar), kami sudah chek dan berkirim surat beberapa kali ke dinas terkait," ucapnya.

Untuk menanggulangi agar tidak terjadi peristiwa serupa, UPT Damkar Satpol PP Kuningan berencana akan melakukan simulasi untuk memberikan edukasi kepada para pedagang di Food Court Taman Kota Kuningan terkait pencegahan kebakaran dini. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.