Ads Top

Bangkitkan Prestasi Olahraga Menembak, Kuningan Shooting Club (KSC) Dikukuhkan

Kuningan Shooting Club' resmi dikukuhkan

KUNINGAN - Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Menembak Indonesia (Pengcab Perbakin) Bandung Barat berkunjung di Kabupaten Kuningan. Kedatangan para pengurus yang dipimpin oleh Sekretaris Umum Perbakin Bandung Barat, Zaenal Saleh, menandai pengukuhan kepengurusan Kuningan Shooting Club (KSC).

Pengakuan sekaligus pengukuhan kepengurusan KSC ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada Ketua KSC, Wahyu Pandji oleh Ketum Pengcab Perbakin Bandung Barat yang diwakili oleh Sekretaris Umum  Zaenal Saleh, serta disaksikan langsung oleh Ketua Harian H. Marwan serta Ketua Bidang Organisasi  Dedi Mulyadi. pada Sabtu (14/5/2022).


Sekum Perbakin Bandung Barat, Zaenal Saleh dalam keterangan persnya berharap keberadaan Kuningan Shooting Club tidak hanya sekedar menyalurkan hobi atau ketangkasan menembak saja.

"Diharapkan lebih dari itu, KSC ini bisa menjadi wadah bagi bibit-bibit unggul yang nantinya dapat mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional dibidang olahraga menembak," ujarnya.

Baginya, berdirinya KSC ini menjadi satu kebanggaan tersendiri karena merupakan salah satu klub yang berkompeten dan memiliki daya saing diajang menembak.

Untuk diketahui, di wilayah Kabupaten Kuningan sendiri, sudah ada beberapa klub menembak seperti Pamor Shooting Club, Parade Siliwangi Shooting Club, Squad Shooting Club, dan Pemburu Jelajah Malam. 

Ketua Kuningan Shooting Club, Wahyu Pandji mengatakan, pengukuhan kepengurusan KSC merupakan momen yang baik sebagai awal untuk mengembangkan kegiatan menembak di Kabupaten Kuningan.

"Kita berharap dari KSV ini dapat melahirkan atlet-atlet menembak yang dapat berkontribusi di event tingkat daerah, nasional, maupun internasional," ucapnya.


Wahyu menambahkan, pada struktur organisasi KSC ini ada nama-nama Kholidin sebagai Wakil Ketua, Dadan Hamdani (sekretaris), dan Bima Natalegawa (bendahara).

Kemudian di struktur kepala bidang, ada Nursiansyah (Kabid Organisasi dan Umum), Dede Irhas Syukmana (Kabid Berburu), Yaya Sukmaya (Kabid Tembak Sasaran) dan  Reasksi Himawan (Kabid Tembak). (TB)

Diberdayakan oleh Blogger.