Ads Top

Bingung Pilih Oleh-oleh Khas Kuningan untuk Mudik Balik? Lihat Katalognya di Sini

 

Aneka produk UMKM khas Kuningan

KUNINGAN - Liburan Hari Raya Idul Fitri segera usai, untuk membagi kebahagiaan Lebaran pada rekan kerja di kota, sempatkan membeli buah tangan/oleh-oleh dari kampung halaman.


Bagi warga Kuningan, Jawa Barat, banyak olahan makanan khas daerah yang bisa dibawa mudik balik ke kota yang bisa dibagikan ke rekan-rekan terdekat

Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan sudah membuat katalog produk UMKM khas Kuningan untuk memudahkan masyarakat memilih mana yang bisa dibawa ke kota.


"Ya katalog produk UMKM khas Kuningan ini bisa diakses di halaman website https://bankdata.wimarket.id ," ujar Kadis Kopdagperin Kuningan, U Kusmana kepada kuninganreligi.com, Jum'at (6/5).

Pada katalog produk UMKM ini jika dibuka, di beberapa produk terdapat nama pengelola UMKM dan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk pemesanan.

"Ya, bisa dipesan langsung dan bisa transaksi," kata Kadis Kopdagperin Kuningan.


Dari laman website tersebut terdapat aneka produk UMKM makanan khas Kuningan yang bisa dipilih, diantaranya Kripik Pisang, Kripik Talas, Kripik Sukun, Sambal Rujak Kangkung, Markisa Tonik, Jeruk Nipis Peras, Tape Ketan, dan Rengginang.

Ada juga Gemblong, aneka Sistik, Bawang Goreng, Olahan Susu Murni, Minuman Jahe, Kopi Lokal Kuningan, dan aneka makanan lainnya.

Untuk pemesanan, pembeli harus mengakses laman website tersebut dan membuka katalog produk UMKM. Kemudian langsung menghubungi ke produsen melalui nomor telepon yang tertera. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.