Ads Top

Suasana Sunrise di lokasi Camping Ground Sukageuri View, Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan

KUNINGAN - Bagi para wisatawan yang sering wara-wiri ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pasti tak asing lagi dengan Sukageuri View. Obyek Wisata Sukageuri View yang berada di kawasan Wisata Palutungan Desa Cisantana ini sudah lama dikenal dengan keindahan alam lereng Gunung Ciremai.

Selain bisa melihat lepas suasana hamparan Kuningan Kota dan ngopi di ketinggian, Sukageuri View juga makin diburu karena punya Camping Ground luas yang punya berbagai kelebihan dari sekadar tempat kemping biasa.


Lokasi Sukageuri View yang berada di ketinggian 1078 meter di atas permukaan laut membuatnya memiliki hawa dingin dan sejuk.

Kelebihan Sukageuri View Camping Ground adalah saat para pengunjung bisa menunggu detik-detik mentari pagi muncul dari ufuk timur (sunrise) selepas Shubuh.

"Pokoknya seneng banget deh, nunggu semalaman, puas sekali saat melihat sunrise dari ketinggian. Sangat Indah sekali, apalagi karena gerimis, pagi ini muncul juga dua pelangi di punggung Ciremai," ungkap Yudha, warga Cirebon yang nge-camp pada Ahad (29/5) pagi.

Ia bersama lima ratusan pengagum alam mulai Sabtu petang sudah berada di Sukageuri View Camping Ground menikmati suasana bermalam di pegunungan.

Sementara, pengelola OW Sukageuri View, Toni Komara, menyebutkan antusias masyarakat untuk bermalam di Camping Ground itu memang sangat tinggi. 

"Hari ini ada 500 lebih pengunjung yang bermalam di sini. Kita memasang tarif biasa untuk berkemah, hanya bayar tiket masuk saja sebesar Rp 15 ribu," katanya.

Untuk tenda dan perlengkapan kemping, pengunjung selain bisa membawa dari rumah, juga bisa menyewa dari penyedia peralatan kemping.

Diki, salah seorang penyedia sewaan peralatan kemping di Gunung Ciremai mengaku pada akhir pekan, jasa sewaan tenda dan peralatan lainnya memang ada peningkatan.

"Ya setiap akhir pekan memang banyak permintaan (sewa tenda dan perlengkapan kemping). Harga sewanya bisa cek langsung Instagram Kami di Palutungan Outbound," ucapnya 


Selain itu, para pengunjung yang berkemah di Sukageuri View Camping Ground ini dimanjakan dengan berbagai kenyamanan fasilitas umum, seperti toilet yang bersih dan banyak, musholla representatif, kantin dengan aneka menu makanan dan minuman serta spot-spot foto yang ramah media sosial.

Untuk diketahui, Sukageuri View ini dikelola oleh kelompok masyarakat yang dahulunya bekerja sebagai penambang batu di lokasi tersebut. Berbekal kondisi alam yang indah, akhirnya lokasi ini banyak dikenal dan viral di media sosial. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.