Ads Top

Dua Dekade Alumni SMAN 3 Kuningan 2002, Banyak Berkegiatan Sosial

Reuni 2 Dekade SMUNTIKA 2002 di D'Dam Cafe dan Resto Kuningan, Kamis (5/5)

KUNINGAN - Sejumlah 120 orang Alumni SMAN 3 Kuningan angkatan 2002 menggelar acara 20th Reuni Akbar Putih Abu di Ngopi D'Dam Cafe & Resto, Jalan Kelurahan Citangtu Kecamatan Kuningan, pada Kamis (5/5).



Para alumni dari berbagai pelosok lulusan SMAN 3 Kuningan tahun 2002 ini nampak hadir dengan seragam yang sudah disiapkan panitia.


Ketua panitia 20th Reuni Akbar Putih Abu SMANTIKA 2002, Andri Yanto Dove mengatakan kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai silaturahmi dan persaudaraan di antara alumni.

"Semoga reuni ini jadi wadah untuk menghimpun potensi yang dimiliki para alumni SMUNTIKA 2002 untuk disalurkan dalam berbagai kegiatan sosial yang sejalan dengan visi Kuningan Maju," ucapnya.

Dari dua puluh tahun sejak lulus sekolah, Andri melihat rekan-rekannya banyak yang sudah menemukan jati diri mereka dan banyak yang sudah memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar.

"Pada rangkaian reuni ini, Alhamdulillah telah disalurkan bantuan untuk anak-anak yatim piatu dari rekan-rekan di 9 desa/kelurahan di Kecamatan Kuningan khususnya," jelasnya.

Sementara, Bupati Kuningan dalam sambutannya menyampaikan selamat bersilaturahmi kepada para alumni SMUNTIKA 2002 ini.

"Jadikan momentum kebersamaan untuk menumpahkan rasa rindu hingga nanti beraktivitas kembali dalam pekerjaan," kata Acep dalam sambutannya.

Dalam agenda tersebut dikenalkan juga Yayasan Smuntika Ihsan yang didirikan alumni SMUNTIKA di dalamnya Pesantren Tahfidz Qur'an Agrobisnis Utsman Bin Affan.


"Yayasan ini merupakan sebuah lembaga yang mengembangkan pendidikan ekonomi dakwah dan sosial untuk kemaslahatan ummat juga mencetak penghafal Al Qur'an," terang Dove.

Dalam kegiatannya, yayasan tersebut menjalankan Pesantren dan rumah tahfidz Qur'an, Agrobisnis perkebunan dan peternakan, serta Agrowisata dan bisnis lain. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.