Ads Top

Eki Febri Ekawati Sumbang Emas Sea Games Hanoi, Bupati dan Dirut PAM Tirtakamuning Berikan Support

Eki Febri Ekawati mendapatkan dukungan penuh dari Bupati Kuningan dan Direktur PAM Tirtakamuning, Rabu (18/5)

KUNINGAN - Atlet asal Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Eki Febri Ekawati, kembali menorehkan prestasi membanggakan setelah menyumbang medali emas pertama untuk Kontingen Indonesia di ajang Sea Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Medali emas pertama dari cabang Atletik disumbangkan atlet bertubuh gempal ini dari nomor tolak peluru putri di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (17/5) malam.

Lemparan Eki yang menyentuh jarak 15,20 meter pada ajang Sea Games ini menghantarkan dirinya naik ke podium teratas.


Usai mendapat pengalungan medali emas, sebagai atlet yang berasal dari Kabupaten Kuningan, Eki mendapat ucapan selamat dari dua orang penting Kuningan.

Pejabat Kuningan pertama yang mengucapkan selamat pada Eki adalah orang nomor satu di Kabupaten Kuningan, H Acep Purnama.

Pada unggahan di akun Instagramnya, Acep terlihat melakukan panggilan video kepada Eki yang berada di Hanoi.

"Terima kasih ya, semangat terus untuk berprestasi," kata Acep langsung kepada Eki yang berada di layar smartphone-nya.

Bupati Acep juga meminta agar Eki segera berkabar setelah berada di tanah air untuk diundang ke kediaman Bupati.

Sementara, dalam waktu terpisah, orang kedua yang melakukan panggilan video kepada Eki adalah Direktur PAM Tirtakamuning Kuningan, Deni Erlanda.

Masih di platform Instagram, pada akun resmi PAM Tirtakamuning, pada Rabu (18/5) sore, diunggah video direktur PAM Tirtakamuning ini sedang melakukan panggilan video kepada Eki Febri Ekawati.

Saat dikonfirmasi, Direktur PAM Tirtakamuning, Deni Erlanda, mengaku bangga atas prestasi yang terus diukir atlet kebanggaan Kabupaten Kuningan ini.

"Iya jelas bangga, karena Eki juga kan pernah jadi bagian di PAM Tirtakamuning sebagai pegawai kami sebelum pindah ke Kementerian Pemuda dan Olahraga," ucapnya.

Dalam video call tersebut, Deni berpesan agar Eki tetap menjaga prestasinya dan terus berlatih untuk raihan prestasi yang lebih baik kedepannya.


" Kita juga ingin mengundang Eki bisa bersilaturahmi nanti kepada Keluarga Besar PAM Tirtakamuning. Rekan-rekan Eki di Tirtakamuning juga tentu kangen ingin bersilaturahmi," kata Deni.

Terpisah, Eki Febri Ekawati saat di konfirmasi melalui sambungan telepon, tidak banyak berkomentar. Ia hanya menyebutkan sedang mendapat pengarahan Tim Official.

"Nanti ya  ini lagi arahan dan pada kumpul," ucapnya. 

Hingga Rabu (18/5) malam pukul 20:40 WIB, Indonesia berada di urutan kelima pada klasemen perolehan medali Sea Games Hanoi 2021 dengan 34 emas, 48 perak dan 46 perunggu.

Tuan rumah, Vietnam, berada di urutan pertama dengan perolehan medali 117 emas, 70 perak dan 72 perunggu. Pada klasemen medali ini Vietnam diikuti oleh Thailand (urutan kedua), Filipina (ketiga) dan Singapura (keempat)

(Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.