Ads Top

Haru, Disambut Konvoi dari Tugu Ikan, Eki Febri Ekawati: Siapapun Bisa Raih Prestasi

Penyambutan Eki Febri Ekawati di Kabupaten Kuningan yang dilanjutkan dengan kirab dari Tugu Ikan Sampora menuju Pendopo Bupati, Kamis (26/5)

KUNINGAN - Suasana haru menyelimuti acara penyambutan Atlet Nasional peraih Medali Emas Sea Games Hanoi 2021, pituin Kabupaten Kuningan, Eki Febri Ekawati, di Tugu Ikan, Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, Kamis (26/5) pagi.

Eki merupakan atlet tolak peluru putri kelahiran Desa Cikadu, Kecamatan Nusaherang ini disambut kirab dan iring-iringan dari Tugu Ikan menuju Pendopo Bupati Kuningan.

Penyambutan Eki ini tak lepas dari prestasinya dalam merebut medali emas pada Sea Games Hanoi Vietnam 2021, yang sangat membanggakan masyarakat Kabupaten Kuningan.


Di Kancah Sea Games Hanoi kemarin Eki berhasil mencatatkan tolakan sejauh 15,20 meter yang menghantarkannya menaiki podium teratas pada nomor tolak peluru putri di Cabang Atletik.

Kepada media, usai acara penyambutan, Eki mengaku terharu dan bangga, karena semua masyarakat Kuningan menghargai prestasinya.

"Terima kasih, Saya sampaikan keberhasilan ini tak lepas dari dukungan pemerintah daerah dan semua masyarakat Kuningan. Kami merasa terharu  adanya penyambutan ini," kata atlet yang juga pernah meraih medali emas tolak peluru putri SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia, tahun 2017 lalu ini.

"Ya saya pernah gagal di Sea Games Filipina 2019, namun setelah banyak berlatih lagi, di tahun 2022 ini medali emas bisa Saya rebut kembali," ungkapnya.

Ia juga merasa terharu, karena pada acara penyambutan hari ini hadir juga kedua orang tuanya, pelatih, manajer, perwakilan dari Kementrian, KONI dan jajaran SKPD lainnya.

"Siapapun memiliki peluang untuk meraih prestasi, untuk itu berlatih dan teruslah berlatih," ujarnya memberikan motivasi kepada para juniornya.

Ia berharap Pemkab Kuningan bisa memberikan dukungan agar putra-putri daerah bisa banyak yang berprestasi dengan dibangunnya sarana prasana olahraga yang memadai di Kuningan.

"Semoga ada sarana terpisah untuk latihan cabang tolak peluru yang memadai," harapnya.

Sementara, Bupati Kuningan, Acep Purnama, menyampaikan selamat datang kepada Eki dan rombongan yang sudah mengukir  sejarah meraih mendali emas.

" Kita sebagai warga masyarakat Kuningan bangga. Semoga menjadi contoh bagi  yang lainnya. Terima kasih buat keluarga, pelatih, manajer dan lainnya yang telah turut serta memberikan pendampingan untuk meraih prestasi," papar Bupati Acep.


Ia menyebutkan untuk menunjang Cabang Olahraga Atletik-Tolak Peluru pihaknya akan membangun sarana olah raga baru, termasuk untuk Cabang Atletik ini dengan lapangan yang ideal untuk berlatih.  

"Ya, rencananya kita akan bangun di Trijaya, sehingga Kami berharap akan tercipta Eki-Eki yang lainnya," ujarnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.