Ads Top

HDCI Kuningan Hadir untuk Bantu Pemulihan Ekonomi

Para pengurus Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cabang Kabupaten Kuningan berpose bersama Bupati Kuningan, Ahad (15/5)

KUNINGAN - Berawal dari hobi motor gede, para penggiat organisasi Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) diharapkan bisa memberikan sumbangsih yang lebih bermanfaat untuk daerah, termasuk untuk masyarakat.

Hal itu terungkap saat pengukuhan kepengurusan HDCI Kabupaten Kuningan di Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan, Ahad (15/5).

Dalam halal bil halal sekaligus Musyawarah HDCI Kuningan yang pertama kalinya ini, dr Dedi Kurnia terpilih secara aklamasi memimpin organisasi tersebut.

Usai pengukuhan, Bupati Kuningan mengucapkan selamat kepada pengurus HDCI Kuningan periode pertama. Ia berharap HDCI bisa membantu masyarakat Kabupaten Kuningan.

“ Semoga kehadiran HDCI bisa membantu promosi wisata di Kuningan, semoga dengan peresmian ini para anggota juga pengurus dapat bersinergi satu sama lain dan memberikan manfaat bagi banyak orang.” Ujar Bupati Acep.

Senada dengan Bupati, Ketua HDCI Kabupaten Kuningan terpilih, dr Dedi Kurnia menyebutkan, kehadiran HDCI Kuningan kedepan dapat membantu dan menjadi pelopor lalu lintas.

“Selain itu, kehadiran HDCI di Kuningan ini kita akan arahkan agar bisa memberikan sumbangsih yang besar terhadap masyarakat," katanya.

Adapun langkah konkrit-nya adalah pihaknya akan mempromosikan tempat wisata di Kuningan dalam setiap kegiatan HDCI.

"Pariwisata meningkat tentu akan membantu meningkatkan UMKM di daerah-daerah tujuan touring, juga dapat membantu pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi paska Pandemi Covid-19," terang Dedi.

Dikatakannya lagi, HDCI melalui aktivitasnya, para anggota HDCI tidak melupakan dimensi mentalitas dan spiritualitas dengan melakukan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan yang dijalankan sebagai upaya mendekatkan diri kepada sesama manusia dan juga Tuhan Yang Maha Esa.

"Melalui HDCI para anggota diharapkan untuk memposisikan keberagaman sebayai kekayaan yang menyatukan, bukan perbedaan yang memisahkan.  Berlandaskan semangat kebersamaan, jiwa solidaritas dan penghormatan. Pada nilai-nilai persaudaraan atau brotherhood," paparnya didampingi salah seorang pengurus, Ogas, di lobby Grand Cordela Hotel, Ahad malam.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga pengurus HDCI Pusat, HDCI Jawa Barat, serta para pengurus komunitas hobi motor gede lainnya di Kuningan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.