Ads Top

Buka tutup jalur di pertigaan Koramil Cigugur untuk mengurai kemacetan ruas jalur pariwisata Palutungan, Selasa (3/5)

KUNINGAN - Suasana arus lalu lintas menuju beberapa obyek wisata di Blok Palutungan Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, pada Lebaran Hari Kedua, Selasa (3/5) terpantau padat merayap.


Untuk mengatasi kepadatan dan kemacetan lalu lintas di ruas Cigugur - Palutungan ini petugas dari Satlantas Polres Kuningan dibantu dari Dinas Perhubungan Kuningan menerapkan rekayasa lalu lintas.

Kendaraan yang akan menuju ruas jalan Desa Cisantana, baik dai arah Cirebon maupun dari arah selatan dilakukan sistem buka-tutuo jalur di pertigaan Koramil Cigugur.

Pengendara menuju Palutungan di pertigaan tersebut dialihkan menuju selatan dan masuk ke arah RS Sekarkamulyan Cigugur. Arus lalu lintas dari RS Sekarkamulyan keluar dari pertigaan sebelah barat Koramil Cigugur.

Sementara, kendaraan yang keluar dari arah Palutungan, diarahkan ke sebelah timur (ruas jalan Kelurahan Cigugur) dan tidak diperbolehkan belok ke arah selatan.

Terpantau hingga pukul 13:30 WIB, arus lalu lintas nampak ramai lancar, dan tidak terjadi kemacetan yang berarti akibat adanya buka tutup jalur tersebut.

Kemacetan terjadi saat beberapa kendaraan berhenti akibat tidak kuat naik di tanjakan depan KUA Kecamatan Cigugur.

Di dua lokasi, yakni Tanjakan Dablu Cigugur dan Pertigaan Koramil Cigugur ada sejumlah petugas Satlantas Polres Kuningan dan Dishub Kuningan yang membantu mengurai kepadatan lalu lintas.


"Ya kita lakukan buka tutup jalur untuk mengurai kepadatan lalu lintas di ruas Cigugur- Palutungan," ungkap O Suhanda, petugas Satlantas Polres Kuningan di lokasi.

Diprediksi, kepadatan kendaraan akan terjadi dari arah Palutungan pada sore hari nanti, karena banyaknya warga yang hendak pulang dari lokasi obyek wisata. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.