Ads Top

Kembali ke Kota, Ratusan Perantau Naik Bus Gratis dari Rumah Sandi Uno Indonesia (RSI)

Para perantau asal Kabupaten Kuningan kembali ke Jakarta menggunakan armada bus yang disediakan gratis oleh RSI, Sabtu (7/5)

KUNINGAN - Sebanyak 5 unit armada bus disediakan Dewan Pengurus Rumah SandiUno Indonesia (RSI) untuk membantu masyarakat perantauan yang berasal dari 4 kota/kabupaten balik kembali ke kota tempat mereka bekerja.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Rumah SandiUno Indonesia (RSI) Jawa Barat, Feby Imam Permana didampingi Ketua DPC RSI Kuningan, Tuti Herawati, melepas pemberangkatan dua armada bus pengangkut warga mudik balik dari Kabupaten Kuningan, Sabtu (7/5) di Kompleks Taman Cirendang Kuningan.


"Ya ini adalah program DPN RSI yang bertujuan membantu masyarakat bisa mudik balik setelah liburan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman mereka," kata Feby.

Ia menyebutkan, RSI memfasilitasi armada bus gratis untuk mudik balik ini di 4 Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kota banjar dan Kota Tegal. 

"Kita memiliki Tema mudik ini adalah kembali produktif, mengingat Covid-19 baru landai yang harus diimbangi dengan  kegiatan produktif guna berperan dalam  memulihkan ekonomi  nasional," katanya.

Rumah SandiUno Indonesia, ujarnya, sangat mengapresiasi para pemudik yang telah turut berperan dalam menumbuhkan ekonomi di masing masing wilayah dan juga nasional.

"Insya Allah program mudik balik gratis ini akan kita jadikan kegiatan rutin setiap tahunnya. Insya Allah kedepannya ada peningkatan jumlah kota yang kita layani, fasilitas dan jumlah armada angkutannya," sebut Feby lagi.

Ia menambahkan, program bus gratis Rumaih SandiUno Indonesia adalah bagian daripada program-program sosial kemasyarakatan yang telah dan akan dibuat oleh RSI.


Terpantau, dalam pemberangkatan para pemudik balik di Kabupaten Kuningan, sejumlah 120 seat disediakan. Dua armada bus diberangkatkan dengan tertib dan dilepas oleh Ketua DPW RSI Jabar, Feby Imam Permana.

"Terima kasih RSI, dengan fasilitas bus mudik balik gratis ini kita sangat terbantu sekali, " ungkap Eni, salah seorang penumpang bus saat dimintai tanggapan kuninganreligi.com. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.