Ads Top

Lebaran Hari Kedua, Siliwangi Lengang, Veteran Tersendat, Warga Serbu Jalur Wisata

Ruas Jalan Veteran Kabupaten Kuningan yang dipadati kendaraan, Selasa (3/5/2022)

KUNINGAN - Suasana liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah di hari kedua lebaran, Selasa (3/5/2022), arus lalu lintas di Jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan terpantau lengang. Hal ini berbeda dengan ruas Jalan Veteran dari sebelah selatan Masjid Syiarul Islam hingga Pertigaan Pertanian nampak padat dan agak tersendat.

Kepadatan arus lalu lintas di Jalan Veteran ini diprediksi karena sebagian warga Kuningan memilih menuju tempat-tempat obyek wisata yang ada di Palutungan Desa Cisantana.


Salah seorang pengendara minibus, Adel (25), warga Kecamatan Lebakwangi mengatakan pada hari kedua lebaran ini dirinya bersama keluarga memang sudah memiliki rencana berwisata di salah satu obyek wisata di daerah Palutungan.

"Iya, silaturahminya kan sudah kemarin, sekarang kita tinggal berwisata mengajak keluarga," ujar perantauan asal Kuningan yang kerja di Bekasi ini.

Dirinya bersyukur pada tahun ini bisa ada keleluasaan bagi masyarakat untuk pulang kampung dan berwisata. Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, saat masih adanya pembatasan aktivitas masyarakat akibat Pandemi Covid-19.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, Toto Toharudin, saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler membenarkan bahwa di hari kedua ini sebagian masyarakat memilih untuk berwisata, setelah seharian kemarin melaksanakan silaturahmi Idul Fitri.

"Iya, kita sudah antisipasi terkait prediksi akan dipadatinya jalur-jalur menuju obyek wisata pada libur Idul Fitri ini," ujarnya.


Beberapa sampel lokasi obyek wisata disebutkan Kadisporapar sudah jauh-jauh hari melakukan penambahan wahana dan sarana parkir untuk menampung para wisatawan.

"Alhamdulillah tahun ini tidak ada pembatasan kunjungan warga di obyek wisata. Namun kita tetap menghimbau agar prokes bisa dijalankan terutama memakai masker dan jaga jarak," ujarnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.