Ads Top

Shalat Idul Fitri di Syiarul Islam, Bupati: Kuningan Punya PR Kemiskinan dan Pengangguran

Bupati Kuningan bersama Wakil Bupati melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di Masjid Syiarul Islam, Senin (2/5)

KUNINGAN - Bupati Kuningan, H Acep Purnama, melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H/2022 M, berjamaah di Masjid Syiarul Islam Kuningan, pada Senin (02/5). 

Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan Shalat Idul Fitri Bupati Acep mengucapkan selamat datang kepada masyarakat Kuningan yang datang dari perantauan untuk bersilaturahmi dengan sanak-saudara di Kampung Halaman.


"Selamat datang di Kampung Halaman tercinta kepada pituin Kuningan, selamat berkumpul kembali bersama keluarga dan selamat bernostalgia menikmati indahnya suasana lemah cai Kuningan yang selalu dirindukan," papar Bupati.

Bupati mengaku merasa terharu, karena dalam dua tahun terakhir ini masyarakat baru bisa melaksanakan mudik ke kampung halaman setelah dirundung pandemi Covid-19 yang mengakibatkan kebijakan larangan mudik selama 2 tahun.

Meski anggaran pembangunan terkena refocusing, imbuhnya, namun para perantauan disebutkan Acep, pasti akan pangling dengan hasil pembangunan selama 2 tahun terakhir.

"Diantaranya berkat kolaborasi kita semua telah membangun alun-alun taman kota Kuningan, Revitalisasi Obyek Wisata Waduk Darma, dan Jalan Lingkar Timur Utara," ujarnya.

Kedepan, masyarakat Kuningan akan bisa menikmati kelanjutan pembangunan jalan lingkar timur ke arah selatan yang menghubungkan Desa Ancaran ke Desa Kadugede.

Namun, katanya, di tengah upaya pemerintah melaksanakan pembangunan ini, Kabupaten Kuningan masih memiliki Pekerjaan Rumah yang besar, yakni soal pengentasan kemiskinan dan pengangguran.

"Hal ini menjadi tantangan yang harus kita jawab sekaligus memacu semangat untuk mewujudkan kegiatan inovatif yang berdampak langsung pada penyelesaian masalah tersebut," ungkapnya.


Acep menambahkan, kemiskinan merupakan masalah bersama yang bisa ditangani secara bersama-sama pula. 

Ia mengajak masyarakat menggalakan gerakan  sosial untuk meningkatkan kesediaan peduli dan berbagi dengan kemampuan dan peran serta sesuai kapasitasnya masing-masing. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.