Ads Top

H Enay Sunaryo, Ketua KONI Kuningan

KUNINGAN - Kondisi sebagian badan jalan raya di beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan saat ini mengalami kerusakan. Kondisi jalan yang rusak ini banyak dikeluhkan warga karena mereka sangat membutuhkan akses jalan yang baik untuk kebutuhan transportasi keseharian.

Menurut informasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), M Ridwan Setiawan, pernah menjanjikan perbaikan jalan akan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 kemarin.


Namun hingga hari ini, masih banyak warga yang mengeluhkan rusaknya jalan di berbagai tempat.

Menanggapi hal itu, Bupati Kuningan dalam sambutan di Hari Raya Idul Fitri 1443 kemarin juga sempat menyatakan bahwa terkait perbaikan jalan tersebut, Pemkab Kuningan berjanji sudah ada rencana penanganannya.

"Saya ucapkan permohonan maaf, jika apa yang kami upayakan belum dapat memuaskan berbagai pihak. Diantaranya, masih ada jalan yang rusak," kata Acep.

Ia menyebutkan, untuk rehab penanganan jalan rusak ini sudah ada atau akan dilaksanakan paska Idul Fitri, dan menunggu musim hujan reda.

Terpisah, Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kuningan, Enay Sunaryo, menjawab senada dengan Bupati Acep saat ditanya soal banyaknya ruas jalan rusak di Kabupaten Kuningan.

Baca juga:


Pria yang menjabat sebagai Ketua KONI Kuningan ini menyebutkan rencana Bupati menunggu musim hujan selesai untuk kegiatan perbaikan jalan adalah sudah tepat.

"Ibarat menabur garam ke lautan, mau berapa ton pun pasti habis. Begitu juga perbaikan jalan di saat musim hujan, percuma, karena jalan jadi mudah rusak lagi oleh air hujan," kata Enay kepada kuninganreligi.com beberapa hari lalu.

Ia menambahkan pihaknya mendukung rencana Bupati Kuningan mempersiapkan rencana pembangunan dengan hati-hati. Mengingat anggaran yang dikeluarkan untuk perbaikan jalan ini tentu tidak sedikit.

"Jadi bukan Bupati tidak tanggap, tapi kalau Saya jadi bupati juga akan melakukan hal yang sama. Jangan menjelekkan Bupati, karena Saya yakin anggaran untuk perbaikan jalan ini sudah ada," paparnya.


Upaya perbaikan jalan ini diharapkan Enay bisa "dicicil" dengan skala prioritas memperhatikan tingkat kerusakan dan kebutuhan jalan ini.

"Insya Allah kebijakan Pak Bupati sudah tepat dalam rencana perbaikan jalan ini," pungkasnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.