Ads Top

Babak 1, Persib Bandung vs Persebaya, Victor Igbonefo "Tebus Dosa", Skor 1 - 2


PIALA PRESIDEN (GBLA) - Pertandingan kedua Persib Bandung dalam laga Piala Presiden berlangsung Jum'at (17/6) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Malam ini Persib Bandung berhadapan dengan Persebaya Surabaya yang juga bertanding kedua kalinya di Piala Presiden 2022 ini di Grup C.

Sejak awal pertandingan, yang dimulai pada pukul 20:30 WIB, kedua tim nampak saling membangun serangan. Hadir di kandangnya, Persib Bandung punya percaya diri tinggi.


Namun anak asuh Ajie Santoso, yang dijuluki Bajul Ijo pun tak ingin reputasinya tenggelam di Piala Presiden ini. Mereka dituntut bermain maksimal bahkan fokus pada 3 poin kemenangan.

Peluang demi peluang dicatatkan para penyerang Persib Bandung yang nampak percaya diri untuk mencetak gol di babak pertama.

Peluang bagus sempat dilakukan Febri Hariadi di menit ke 15 ke gawang Persebaya. Sayang sontekannya hanya bisa melayang beberapa sentimeter di atas mistar gawang Andhika Ramadhani.

Persib Bandung tertinggal satu gol di menit ke-17 Babak 1, setelah eksekusi penalti mulus dijaringkan pemain yang baru direkrut Persebaya untuk musim berikutnya, Leo Lelis.

Penalti diberikan wasit untuk Persebaya setelah pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo melakukan pelanggaran terhadap pemain Persebaya, Supriadi.

Usai dijebol satu gol, para punggawa Persib Bandung tidak patah semangat. Gempuran ke titik lemah Persebaya terus dilakukan anak asuh Robert Alberts ini 


Akhirnya di menit ke 27, aksi fantastis dilakukan Victor Igbonefo di kotak penalti Persebaya. Beberapa kali ia mencoba menyontek bola ke arah gawang dan bisa dipatahkan. Akhirnya dengan satu sundulan yang memanfaatkan tinggi badannya, Victor Igbonefo berhasil memasukkan Si Kulit Bundar dan lolos dari tangkapan Kiper Andhika Ramadhani. 

Skor 1-1 terjadi pada menit ke 27 itu. 

Keunggulan Persib Bandung terjadi menit ke 34, saat sontekan Nick Kuipers lolos dari kawalan pemain belakang Persebaya.

Skor 1 - 2 tak berubah hingga turun minum.

Untuk diketahui, Persib Bandung saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup C Piala Presiden di bawah Bhayangkara FC. 

Pada papan klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2022 hingga Jum'at malam, Bhayangkara FC memiliki 4 poin dari dua kali bertanding dengan 1 kali menang dan 1 kali seri. Sementara Persib Bandung baru bertanding satu kali dengan jumlah point' 1 dari pertandingan seri saat melawan Bali United tempo hari.

Persib Bandung memiliki peluang untuk memimpin klasemen jika bisa mengalahkan Persebaya Surabaya pada pertandingan malam ini. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.