Ads Top

Keranda jenazah putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz saat dibawa ke lokasi Permakaman Cimaung, Bandung, Senin (13/6)

BANDUNG - Bupati Kuningan, Acep Purnama bersama istri, Ika Rahmatika, menghadiri proses pemakaman jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz di kompleks Permakaman Islamic Center Baitul Ridwan, Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin (13/6/2022).

Selain menyampaikan bela sungkawa, Bupati Acep berkomentar terkait raut wajah Kang Emil, sapaan Gubernur Jabar ini, yang nampak tegar.


"Pak Gubernur nampak tegar menghadapi ujian paska ditinggal wafat putra sulungnya," ucap Bupati.

Meninggalnya putra sulung Gubernur Jawa Barat, Eril, imbuhnya, tentu meninggalkan duka mendalam bagi seluruh masyarakat, termasuk warga Kabupaten Kuningan.

"Kami atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Kuningan menyatakan duka cita dan berdoa agar seluruh dosa almarhum diampuni," kata Acep.

Suami Ika Rahmatika ini mengenang Almarhum Eril sebagai sosok remaja yang baik. 

"Saat Almarhum Eril ditemukan, Pak Gubernur menyaksikan sendiri, jasadnya dalam kondisi sangat baik dan berbau harum. Dari situ, Saya merasa ada sebuah kemuliaan yang Allah tunjukan kepada kita. Bahwa banyak kebaikan telah dilakukan Eril, tanpa diketahui banyak orang," ungkapnya di lokasi permakaman.

Kebaikan putra sulung Gubernur Ridwan Kamil ini, tambahnya, tentu patut menjadi contoh dan bisa diikuti semua orang.

Seraya mengajak masyarakat ikut menanamkan kebaikan dalam segala hal, Acep  juga memuji ketabahan keluarga Gubernur Ridwan Kamil yang tetap tegar dan lapang dada menerima takdir yang digariskan Sang Pencipta.

" Keluarga Pak Gubernur Ridwan Kamil harus menjadi teladan bagi semua karena sangat lapang dada dalam menerima takdir, meski harus kehilangan anak sulung tercinta," tandasnya.

Terpantau dalam siaran langsung prosesi pemakaman Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz di Kanal YouTube Humas Jabar, nampak suasana haru menyelimuti saat iring-iringan mobil jenazah bertolak dari rumah duka, Gedung Pakuan ke lokasi permakaman di Cimaung, Bandung.

Ribuan warga berjajar di sepanjang jalan menuju lokasi pemakaman dengan melantunkan dzikir dan tahlil untuk mendoakan  kepergian Almarhum Eril ke Alam Barzah.

Almarhum Eril dimakamkan disaksikan ribuan masyarakat Jawa Barat. Bupati Bandung, Dadang Supriatna, menyebutkan bahwa saat prosesi pemakaman tersebut, hadir juga seluruh Kepala Daerah dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.


Putra Sulung Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, dikabarkan hilang dan terbawa arus Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5) lalu.

Setelah pencarian selama hampir dua pekan, jasad Eril ditemukan pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat di area pintu air Engehalde. (Nars/Humas Kuningan Kab).

Diberdayakan oleh Blogger.